Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Aturan pajak penghasilan baru berubah mulai 1 April 2022. Detailnya di sini

Ada banyak perubahan aturan pajak penghasilan yang berlaku mulai tahun buku berikutnya. Pajak penghasilan atas aset kripto, pengajuan pengembalian yang diperbarui, aturan pajak baru untuk bunga EPF, dan keringanan pajak untuk perawatan Covid-19 adalah beberapa perubahan besar yang berlaku mulai 1 April 2022.

7 perubahan besar dalam pajak penghasilan efektif mulai 1 April 2022

1) Pajak Kripto

Itu pajak aset kripto Rezim di India secara bertahap akan diluncurkan pada tahun keuangan mulai 1 April. Ketentuan pajak 30% akan berlaku pada awal tahun fiskal sedangkan yang terkait dengan TDS 1% akan berlaku mulai 1 Juli 2022. Anggaran 2022-23 telah memberikan kejelasan tentang retribusi pajak penghasilan atas aset kripto. Batas ambang untuk TDS adalah ₹ ~50.000 per tahun untuk orang-orang tertentu, yang mencakup individu/HUF yang diharuskan mengaudit akun mereka berdasarkan UU TI.

2) Crypto yang diterima sebagai hadiah akan dikenakan pajak

Juga, jika Anda menerima hadiah dalam bentuk cryptocurrency atau aset digital virtual lainnya, hadiah tersebut akan dikenakan pajak.

3) Kerugian kripto tidak dapat diseimbangkan dengan keuntungan kripto atau aset lainnya

Pemerintah India telah memperketat norma untuk crypto dengan melarang kerugian yang terjadi pada aset digital tertentu untuk diimbangi dengan pendapatan dari versi lain dari holding crypto. Pemerintah tidak akan mengizinkan keringanan pajak atas biaya infrastruktur yang dikeluarkan saat menambang aset kripto karena tidak akan diperlakukan sebagai biaya akuisisi. Misalnya, jika Anda membuat ₹ ~1000 keuntungan pada bitcoin dan a ₹ ~700 kerugian Ethereum, Anda harus membayar pajak ₹ ~1000 dan bukan dari laba bersih Anda sebesar ₹ ~300. Demikian pula, Anda tidak dapat mengatur keuntungan dan kerugian pada mata uang kripto dengan keuntungan dan kerugian dalam aset lain seperti saham, reksa dana, atau real estat.

READ  Covid 19: Afrika Selatan berhenti melacak dan mengkarantina kontak kasus Covid

4) Pengajuan Pengembalian TI yang diperbarui

Sebuah ketentuan baru dimasukkan yang memungkinkan wajib pajak untuk mengajukan pengembalian yang diperbarui atas kesalahan atau kekeliruan yang dilakukan dalam SPT PPh. Wajib Pajak sekarang dapat mengajukan pengembalian yang diperbarui dalam waktu dua tahun sejak akhir tahun penilaian yang relevan.

5) Pengurangan NPS untuk PNS

Pegawai pemerintah negara bagian sekarang dapat mengklaim pengurangan berdasarkan Bagian 80CCD(2) untuk NPS Kontribusi oleh pemberi kerja sampai dengan 14% dari gaji pokok dan tunjangan tunjangan, yang sesuai dengan potongan yang tersedia untuk pegawai pemerintah Pusat di bawah bagian tersebut.

6) Pajak atas akun PF

Dewan Pusat Pajak Langsung (CBDT) telah memutuskan untuk menerapkan Aturan Pajak Penghasilan (Amandemen ke-25) 2021 mulai 1 April. Artinya, batas kontribusi bebas pajak hingga ₹ ~2,5 lakh sedang dikenakan pada rekening Employee Provident Fund (EPF). Jika kontribusi dibuat di atas ini, maka pendapatan bunga akan dikenakan pajak.

7) Biaya tambahan untuk LTCG

Saat ini, ada batasan biaya tambahan 15% untuk keuntungan modal jangka panjang atas penjualan ekuitas atau reksa dana yang terdaftar. Mulai 1 April 2022, batas ini akan diperpanjang untuk keuntungan modal jangka panjang pada semua aset.

8) Penghapusan manfaat berdasarkan pasal 80EEA

Ada pengurangan tambahan untuk bunga pinjaman rumah hingga ₹ ~1,5 Lakh untuk properti rumah senilai kurang dari ₹ ~45 Lakh untuk pembeli rumah pertama kali. FM belum memperpanjang skema ini melampaui 31 Maret 2022. Oleh karena itu, pengurangan tambahan sebesar ₹ ~1,5 Lakh tidak akan tersedia untuk pembayar pajak mulai 1 April 2022. Pengurangan lain yang ada karena bunga pinjaman rumah hingga ₹ ~2 Lakh akan dilanjutkan dengan 24 UU IT.

READ  Taliban membubarkan Komisi Hak Asasi Manusia Afghanistan dan lembaga penting lainnya | berita Dunia

9) Keringanan pajak atas biaya pengobatan Covid-19

Sesuai Siaran Pers Juni 2021, pembebasan pajak telah diberikan kepada orang yang telah menerima uang untuk perawatan medis Covid. Demikian pula, uang yang diterima oleh anggota keluarga atas kematian seseorang karena Covid akan dibebaskan hingga Rs. 10 lakh untuk anggota keluarga jika pembayaran tersebut diterima dalam waktu 12 bulan sejak tanggal kematian. Amandemen ini akan berlaku efektif secara retrospektif mulai 1 April 2020.

10) Keringanan pajak bagi penyandang disabilitas

Orang tua atau wali dari penyandang disabilitas dapat mengambil skema asuransi untuk orang tersebut

Berlangganan Buletin Mint

* Masukkan email yang valid

* Terima kasih telah berlangganan buletin kami.

Unduh Aplikasi untuk mendapatkan 14 hari akses tak terbatas ke Mint Premium benar-benar gratis!