Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Audio NASA menangkap batuan luar angkasa yang bertabrakan dengan Mars

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Setelah bertahun-tahun persiapan, NASA telah menangkap suara batu luar angkasa yang bertabrakan permukaan Mars.

Antara tahun 2020 dan 2021, InSight Lander dari agensi telah mendeteksi gelombang seismik dari berbagai dampak di Planet Merah sejak 2018. Semua tabrakan tampaknya terjadi di dekat dataran Elysium Planitia di planet ini, dengan jarak antara 53 hingga 180 mil.

Itu Penemuan memungkinkan NASA Untuk meluncurkan aktivitas seismik dan akustik yang direkam di tetangga Bumi untuk pertama kalinya. Meteorit memasuki atmosfer Mars pada September 2021 di mana mereka meledak menjadi tiga bagian, meninggalkan kawah di belakangnya.

NASA Mars Reconnaissance Orbiter mengkonfirmasi lokasi dampak dan mengambil bukti foto dengan kamera hitam putih, menurut badan tersebut. Kamera eksperimen sains pencitraan resolusi tinggi digunakan untuk melihat lebih dekat, warna kawah yang ditinggalkan.

Teknologi yang didanai NASA membantu meringankan gejala ganggang

“Setelah tiga tahun menunggu program InSight untuk mendeteksi tabrakan, kawah-kawah itu tampak indah,” kata Ingrid Dubar dari Brown University dalam sebuah pernyataan.

Selanjutnya, klip dari Impact dirilis ke publik pada hari Senin. Tiga suara “bloop” yang berbeda dapat terdengar ketika meteorit atau batu ruang angkasa memasuki atmosfer planet. Para peneliti dapat mengkonfirmasi tiga tanggal terpisah untuk efeknya: 27 Mei 2020; 18 Februari 2021; dan 31 Agustus 2021.

Mars terletak di sebelah sabuk asteroid, yang diyakini para ilmuwan sebagai tempat asal asteroid. Atmosfer planet ini hanya satu persen lebih tebal dari Bumi, yang berarti lebih banyak batu ruang angkasa dapat dengan mudah melewatinya apa adanya.

JAMES WEBB TELESCOPE menangkap ‘tarantula kosmik’ dalam foto baru yang menakjubkan

READ  Otak pelatuk mendapat pukulan besar dengan setiap klik: Belajar: NPR

Data tahun tambahan memungkinkan InSight untuk menemukan lebih banyak contoh dampak di Mars dan menangkap aktivitas seismiknya. Efek lain mungkin tidak terdeteksi karena angin atau cuaca planet menghalangi kebisingan.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX