Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Axon’Câble Prancis menghubungkan Mars dengan Bumi

Diposting di:

Mari kita lihat teknologi baru yang menandai awal tahun 2021. Hari ini, mari kita mundur selangkah. Arah Mars! Penjelajah Ketekunan NASA yang mendarat di Planet Merah mencakup teknologi canggih yang dikembangkan oleh perusahaan Prancis untuk menghubungkan Mars dengan Bumi.

Mars tidak seperti Bumi tua kita yang baik. Dunia gurun yang terlalu panas atau terlalu dingin ini terus-menerus dibombardir hanya dengan sinar kosmik Mesin Mars di atas roda Berani, sekarang, untuk menghadapinya. Masih penting untuk dapat berinteraksi dengan semua jenis robot yang dilindungi sensor ini.

Setelah Curiosity pada tahun 2012, teknologi telah berkembang sejak tahun 1990, oleh perusahaan Prancis Axon’Câble, Melengkapi probe baru untuk NASA. Perusahaan, yang berlokasi di Montmirail di Marne, telah membuat sirkuit dan Kabel interkoneksi yang tepat ini Di antara berbagai alat yang dibangun ke dalam robot Mars. ” Tanpa kabel yang dapat menahan kondisi keras Planet Merah, tidak ada gambar atau suara “Tidak mungkin untuk menyiarkan dari Mars ke Bumi,” jelas Emilian Fournaise, insinyur yang bertanggung jawab atas ruang angkasa di Axon’Câble.

« Kabel kami melengkapi bagian dari robot ketekunan, yaitu perangkat yang disebut SuperCam dan mikrofon yang merupakan bagian dari akustik dan laser beammeter Prancis yang dikembangkan oleh CNES. Semua data yang diambil oleh SuperCam melewati kabel kami, yang kami rancang dan bangun di fasilitas manufaktur Marne kami untuk mengontrol semua produksi ini, termasuk juga sambungan listrik lengkap ke semua peralatan.

Berbagai batasan pada kabel kami adalah untuk mengontrol perbedaan suhu yang sangat besar antara malam dan siang di Mars yang bisa mencapai -150 °C dan naik hingga lebih dari 150 °C. Untuk eksplorasi Mars, batasan yang kuat juga mengharuskan kami untuk tidak secara tidak sengaja mentransfer elemen biologis pada kabel sehingga instrumen penjelajah dapat melakukan pengukuran yang akurat tanpa mencemarinya dengan partikel dari Bumi. Ketahanan terhadap radiasi kosmik yang dapat merusak material juga menjadi bagian dari spesifikasinya. Setelah itu, keandalan bahan yang dibutuhkan sangat tinggi, karena sama sekali tidak mungkin untuk memperbaiki sistem komunikasi ini begitu mereka mendarat di Planet Merah. »

READ  Nikmati pengalaman unik - gerhana matahari sebagian

Namun ruang bukan satu-satunya bidang aktivitas Axon’Câble. Teknologi canggih yang dikembangkan oleh perusahaan banyak digunakan di industri Penerbangan, mobil, pertahanan atau komunikasi. Dari kedalaman lautan, hingga planet-planet yang jauh, keahliannya dalam transmisi data adalah diakui secara global Di sektor energi, pusat penelitian atau bahkan laboratorium medis.

Anda memiliki pertanyaan atau saran, Anda dapat menulis kepada kami di [email protected]