Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Badan sipil Gurgaon menerima 4 anjing yang tidak terdaftar, dan membuat banyak orang bertanya-tanya, “Apakah dia akan menjadi hewan peliharaan saya berikutnya?”

Badan sipil Gurgaon menerima 4 anjing yang tidak terdaftar, dan membuat banyak orang bertanya-tanya, “Apakah dia akan menjadi hewan peliharaan saya berikutnya?”

Beberapa hari setelah Municipal Corporation Gurugram (MCG) mengeluarkan pemberitahuan publik bahwa anjing peliharaan yang tidak terdaftar yang ditahan dalam tahanannya “berisiko untuk dihancurkan atau dibuang”, kecuali jika diklaim dan biaya dibayarkan dalam waktu seminggu, pemilik anjing bergulat dengan kecemasan tentang Satu masalah. pertanyaan: “Apakah anjing saya akan dibawa pergi?”

Sumber mengatakan MCG baru-baru ini mengambil empat anjing – pengganggu Pakistan dari Sektor 14, seorang gembala Jerman dari Sektor 9, pengganggu muda dari Bhim Nagar dan seekor Pitbull dari desa Ullawas. “Anjing-anjing itu tidak terdaftar di MCG. Mereka telah ditahan dan dikirim ke tempat perlindungan di Pasay berdasarkan peraturan internal,” kata seorang pejabat. Awal pekan ini, MCG mengeluarkan pemberitahuan publik yang mengarahkan pemilik hewan peliharaan di bawah yurisdiksinya untuk mematuhi peraturan tersebut. peraturan Undang-Undang Korporasi Kota Haryana Undang-Undang 1994. Dikatakan bahwa semua anjing di bawah otoritas kota harus didaftarkan ke Komisaris Kota (otoritas pendaftaran) dan setiap orang yang terdaftar harus memakai kerah yang dilekatkan pada token logam di tempat umum.

Dikatakan ketidakpatuhan berarti anjing itu harus “ditahan di tempat yang ditentukan untuk tujuan ini”. Pemberitahuan tersebut menambahkan bahwa biaya tetap akan dikenakan untuk “memelihara” tersebut dan bahwa anjing tersebut akan bertanggung jawab untuk “dirusak atau dibuang” kecuali jika diklaim dan biaya tersebut dibayarkan dalam waktu seminggu. MCG mencari informasi tentang “jenis anjing yang berbahaya dan ganas” dari pemilik hewan peliharaan, mantan RWA dan konselor, di antara pemangku kepentingan lainnya.

Pemilik hewan peliharaan mengatakan mereka terkejut dengan perkembangan tersebut, terutama setelah MCG mulai menahan anjing yang tidak terdaftar tanpa memberikan waktu yang tepat atau mengklarifikasi pedoman.

READ  John Bolton, mantan penasihat keamanan nasional AS, mengaku "membantu merencanakan kudeta"

Vijaypal Yadav, wakil komisaris kotamadya, tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar meskipun telah dilakukan upaya berulang kali.

Jitin Rao, penduduk Sektor 46 yang memiliki dua Rottweiler, berkata, “Apa artinya menghancurkan atau menyingkirkan seekor anjing? Apakah mereka akan memusnahkan semua anjing yang tidak diklaim? Apakah anjing itu berkembang biak “ganas” atau “agresif”? Anjing saya adalah keluarga saya Jika pihak berwenang mempertimbangkan untuk melarang ras asing, mereka harus menghentikan penjualan, impor atau saat mereka terdaftar di Kennel Club of India (KCI). Ini tidak akan Kecuali menyerah lebih banyak anjing.”

Beberapa pemilik hewan peliharaan mengatakan mereka tidak mengetahui pemberitahuan publik, menambahkan bahwa pihak berwenang perlu memberi mereka waktu dan mempermudah pendaftaran anjing, yang tidak memberatkan.

Seorang warga DLF Tahap 3 mengatakan, “Perlu ada proses untuk memfasilitasi pendaftaran anjing. Kamp perlu didirikan di daerah pemukiman, pedoman yang tepat perlu dijelaskan kepada pemilik anjing, biaya kecil harus dikenakan dan kerangka waktu harus ditetapkan setelah konsultasi. Pihak berwenang tidak dapat membuat pesanan menyeluruh dan memaksakan aturan tersebut. Aturan ini. Saya memiliki dua Labrador Retriever yang tidak terdaftar. Saya tidak tahu prosesnya. Bagaimana jika saya tidak membaca pemberitahuannya? Bagaimana seseorang bisa melanggar ke rumahku untuk menggeledahnya dan membawa anjing-anjing kita?”

Barkha Roy, warga Gurgaon, mengatakan bahwa setelah Forum Konsumen memerintahkan breed asing untuk dilarang dan harus didaftarkan serta pemberitahuan MCG, pemilik memintanya untuk mendaftarkan anjingnya untuk menghindari kerepotan.

“Saya telah mengadopsi dua anjing, Indy dan seekor Shih Tzu. Yang terakhir ditinggalkan, jadi saya mengadopsinya. Sebagai catatan, jika sertifikat pembelian diperlukan karena merupakan ras asing, kemana saya akan mengajukan dokumen ini untuk diselamatkan? hewan peliharaan? Asosiasi membuat daftar “apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan” Untuk hewan peliharaan dalam hal penggunaan elevator setelah permintaan. Saya khawatir saya mungkin akan diminta untuk pergi dan akan sulit menemukan rumah dengan dua hewan peliharaan.

READ  Mereformasi perekonomian Pakistan: prioritas utama Nawaz Sharif | berita Dunia

Saya telah menyelamatkan anjing saya dari belakang tempat sampah. Baru-baru ini, saya menerima pemberitahuan dari MCG yang meminta saya untuk membuat buku hewan peliharaan dan catatan / dokumen silsilah untuk importir karena Karena itu adalah ras asing. Bagaimana cara mendapatkan dokumen untuk seekor anjing yang saya selamatkan? Ketika saya membicarakan hal ini dengan petugas, mereka mengatakan Anda dapat mengambil waktu satu bulan untuk mengatur dokumen dan kemudian kami akan mengambil anjing Anda. Saya sangat khawatir.”

Pada tanggal 15 November, Forum Kompensasi Sengketa Konsumen Distrik di Gurgaon mengarahkan MCG untuk melarang anjing peliharaan dari 11 ras – American Pit-bull Terrier, Dogo Argentino, Rottweiller, Neapolitan Mastiff dan Boerboel , Presa Canario, Wolf Dog, Bandog, American Bulldog, Fila Brasileiro dan Cane Corso. Panitia juga mengarahkan otoritas sipil untuk memastikan bahwa satu keluarga memelihara satu anjing sebagai hewan peliharaan dan membawa semua anjing liar ke dalam tahanan mereka. Pada tanggal 30 November, Pengadilan Tinggi Punjab dan Haryana mempertahankan masalah tersebut Chetna Joshi, Petugas Kesejahteraan Hewan Kehormatan, Dewan Kesejahteraan Hewan India (AWBI), mengklaim bahwa meskipun mendirikan HC, MCG melecehkan dan mengancam pemilik hewan peliharaan dengan mengutip pedoman kasar .