Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bagaimana cara menonton hujan meteor Lyrid malam ini

Tahunan Hujan meteor Lyrid Ini akan menyala Langit malam Minggu ini, dengan puncaknya pada jam-jam subuh pada hari Kamis.

Sedangkan bulan-bulan pertama tahun ini sudah sepi sejak Januari Hujan meteor kuadranLyrid adalah pemandangan yang disambut baik oleh pengamat yang mengharapkan pemandangan surgawi.

NASA menyajikan semuanya dengan jelas: Bumi aman dari ancaman bintang selama 100 tahun

Meskipun bintang jatuh dapat muncul di mana saja di langit, pengamat bintang yang penasaran dapat melihat konstelasi meteorit dengan nama yang sama Lyra – Harpa – sebagai referensi karena meteorit Lyrid tampak memancar dari dekat bintang terang Vega, EarthSky melaporkan pada hari Selasa.

Acara dari American Meteor Society bahwa bulan Ini akan menjadi sekitar 68% penuh pada hari Kamis, yang dapat mempengaruhi penglihatan.

Sebuah meteor melintasi langit menyala di bawah bintang-bintang pada malam yang cerah pada 21 April 2020 di London, Inggris. Beberapa eksposur digabungkan dalam kamera untuk menghasilkan gambar ini. (Foto oleh Simon Robling / Getty Images)
(Simon Robling / Getty Images)

Polusi ringan Ini juga akan menjadi faktor yang melelahkan dan para ahli menyarankan pemirsa untuk mencoba menemukan pertunjukan yang tidak terhalang.

Lyrids adalah salah satu hujan meteor tertua yang diketahui 2.700 tahun yang lalu. Menurut NASA.

Badan tersebut melaporkan bahwa itu dapat diidentifikasi karena meteornya yang cepat dan cerah dan dapat menghasilkan ledakan hingga 100 meteor per jam.

Mitre terbakar di langit Florida Selatan

READ  Seorang pria dari Florida menggambarkan apa yang dia tangkap dengan kamera keamanannya

Secara umum, 10 hingga 20 meteor yang tidak diinginkan per jam dapat diamati selama klimaksnya, bergerak dengan kecepatan 30 mil per detik, dan NASA mencatat bahwa Lyrid sering meninggalkan jejak debu yang bersinar saat mereka meletus. Bumi Suasana.

Sumber pancurannya adalah Comet Thatcher (C / 1861 G1), Yang ditemukan 5 April 1861, oleh ahli astronomi Abdul Latif Thatcher.

Saat Bumi melintasi jalur orbit Thatcher, ia melewati jejak puing dan dibombardir oleh sampah komet selama dua minggu.

Thatcher terakhir terlihat pada abad ke-19 dan diperkirakan berasal dari tahun 2276. Menurut Insider.

Klik di sini untuk aplikasi FOX NEWS

Setelah Lyrid berlalu, masih ada 11 hujan meteor yang harus diperhatikan Untuk tahun ini.

Lyrid akan mengganggu Meteor Shower ETA Aquarides Yang menurut NASA akan mencapai puncaknya pada awal Mei.