Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bagaimana Maladewa membawa dunia ke wilayahnya dengan memberikan bebas visa bagi semua orang?

Bagaimana Maladewa membawa dunia ke wilayahnya dengan memberikan bebas visa bagi semua orang?

Saat ini terdapat banyak kemarahan di kalangan warga India setelah pernyataan menghina yang dilontarkan politisi Maladewa terhadap Perdana Menteri Narendra Modi. Semua orang ingin “memboikot” Maladewa dan membela serta mempromosikan Lakshadweep, sebuah negara kepulauan dan wilayah persatuan terkecil di India.

Saat perdebatan Maladewa vs. Lakshadweep terus berlanjut, tidak dapat disangkal bahwa kita pernah terpesona dengan pantai dan pemandangan menakjubkan negara kepulauan ini.

Ini telah menjadi tujuan wisata favorit tidak hanya bagi orang India tetapi juga bagi pecinta pantai dari seluruh dunia. NGL juga menjadi hit besar di kalangan selebriti Bollywood. Tapi pernahkah Anda memikirkan dampaknya bagi Maladewa?

Perubahan kebijakan visa Untuk pasar wisata terbesar

Negara ini mengizinkan masuk bebas visa bagi pemegang paspor dari India, Rusia, Tiongkok, dan Kazakhstan. (Foto: Getty Images)

Berkat kebijakan bebas visa/visa saat kedatangan di Maladewa, negara ini mampu membawa dunia ke depan pintunya dan meningkatkan pariwisata dan perhotelan dalam beberapa tahun.

Pariwisata adalah industri terbesar di Maladewa, menyumbang 28 persen PDB dan lebih dari 60 persen pendapatan devisa Maladewa.

Negara ini mengizinkan masuk bebas visa bagi pemegang paspor dari India, Rusia, Tiongkok, dan Kazakhstan. Dengan melakukan beberapa perubahan pada kebijakan visa negara-negara tersebut, Maladewa telah memastikan bahwa negara-negara terpadat di dunia memiliki akses mudah ke negara kepulauan tersebut.

Selain beberapa persyaratan dasar seperti – paspor yang masih berlaku, reservasi hotel, tiket pulang pergi, dan dana yang cukup – negara ini tidak memiliki peraturan ketat untuk wisatawan berkebangsaan tersebut.

Visa kunjungan gratis ini berlaku selama 30 hari dan dikeluarkan pada saat kedatangan dan dapat diperpanjang hingga maksimal 90 hari. Langkah ini telah menghidupkan kembali pariwisata di Maladewa secara signifikan.

Visa saat kedatangan bagi wisatawan dari seluruh dunia

Meskipun visa gratis bagi wisatawan yang datang dari India, Rusia, Tiongkok, dan Kazakhstan, wisatawan lain dapat mengakses fasilitas visa pada saat kedatangan. Tentu saja, Anda harus memenuhi persyaratan penerimaan mereka.

READ  Sebuah video viral menunjukkan Grim Reaper pada penobatan Raja Charles | umum

Maladewa telah membuka pantainya untuk wisatawan selama pandemi

Ketika pandemi ini membuat dunia terhenti, Maladewa melihat peluang untuk mendefinisikan kembali narasi pariwisatanya. (Gambar: Hapus percikan)

Ketika negara-negara di seluruh dunia bergulat dengan lockdown dan pembatasan perjalanan, Maladewa telah mengambil langkah berani untuk menjaga negaranya tetap terbuka bagi dunia dengan menawarkan akses bebas visa bagi hampir semua orang.

Kebijakan visa-on-arrival (visa saat kedatangan) untuk semua orang telah menjadi landasan strategi pariwisata negara ini, memastikan bahwa daya tarik pulau-pulau indah tetap dapat diakses oleh wisatawan di seluruh penjuru dunia.

Ketika pandemi ini membuat dunia terhenti, Maladewa melihat peluang untuk mendefinisikan kembali narasi pariwisatanya.

Pada bulan Maret 2020, negara tersebut menutup perbatasannya selama tiga bulan untuk membendung penyebaran virus corona. Namun, tidak seperti banyak destinasi lainnya, Maladewa dengan cepat dibuka kembali untuk pengunjung internasional pada bulan Juli 2020, dengan menerapkan protokol kebersihan yang ketat dan salah satu kampanye vaksinasi tercepat yang diluncurkan di seluruh dunia.

Sikap proaktif ini tidak hanya memulihkan kepercayaan wisatawan, namun juga menarik konsumen bernilai tinggi yang mencari liburan yang aman dan terpencil. Oleh karena itu, booming pariwisata terjadi pada masa pandemi.

Kampanye pemasaran instan selama pandemi

Maladewa mendapat manfaat dari fitur geografis unik negara tersebut, yang secara alami memfasilitasi pembatasan sosial selama pandemi. (Gambar: Hapus percikan)

Upaya pemerintah Maladewa untuk menarik wisatawan selama pandemi ini beragam. Mereka memanfaatkan fitur geografis unik negara tersebut, yang secara alami memfasilitasi penjarakan sosial dengan pulau-pulau resor terpencil yang idealnya memenuhi tuntutan baru akan privasi dan pengasingan.

Kampanye pemasaran yang bertajuk “Isolasi tidak pernah sehebat ini” selaras dengan mereka yang ingin melepaskan diri dari keterbatasan hidup akibat lockdown.

Selain itu, Maladewa telah mengidentifikasi pasar pariwisata baru, dengan memanfaatkan sumber-sumber baru seperti Rusia dan India, yang membantu mengimbangi hilangnya pengunjung dari pasar tradisional seperti Tiongkok.

READ  Doriswami, utusan India untuk Inggris, dan Dalila mungkin pindah ke Dhaka | berita terbaru india

Kolaborasi selebriti/influencer

Berkali-kali, resor dan hotel mewah di negara kepulauan ini telah menarik perhatian selebriti dan influencer untuk mendukung properti menakjubkan mereka.

Strategi ini adalah bagian dari tren pemasaran influencer yang lebih besar di mana pelaku bisnis perhotelan bermitra dengan tokoh media sosial untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan menarik lebih banyak pelanggan potensial.

Pemerintah Maladewa dan pengusaha lokal telah mengakui kekuatan mereka dan mengundang mereka untuk menginap di resor dan berbagi pengalaman mereka secara online.

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan hotel, namun juga menginspirasi calon wisatawan melalui penampilan sosial yang menarik dan pengalaman autentik yang dibagikan oleh para influencer.

Dampak dari promosi influencer dan selebriti terhadap pariwisata di Maladewa sangat besar, menyebabkan pertumbuhan resor mewah dan meningkatkan perekonomian negara.

Platform media sosial seperti Instagram, Facebook, dan TikTok memainkan peran penting, menyumbang 32% influencer perjalanan, melampaui agen perjalanan tradisional.

Baik itu Disha Patani, Kiara Advani, atau Shah Rukh Khan, postingan kosong mereka berhasil memengaruhi jutaan orang di media sosial.

Surga bagi wisatawan

Jika resor Anda berlokasi di atol terpencil, transportasi pesawat amfibi mungkin diperlukan. (Gambar: Hapus percikan)

Saat Anda bepergian ke tujuan baru di luar negara Anda untuk pertama kalinya, tantangan pertama adalah menavigasi jalan menuju hotel.

Di Maladewa, bagian ini ditangani oleh otoritas hotel tempat Anda memesan penginapan.

Ketika Anda tiba di Bandara Internasional Velana di Male, Maladewa, Anda memiliki beberapa pilihan untuk menuju ke hotel Anda, tergantung pada lokasinya.

Untuk resor di dekat Male, transfer speedboat adalah metode paling populer dan tercepat, dengan kapal berangkat langsung dari bandara. Speedboat beroperasi 24/7 dan sering kali sudah termasuk dalam paket hotel Anda.

READ  Tiongkok melarang 'hobi keren' yang bisa membuat orang terancam hukuman penjara | berita Dunia

Jika resor Anda berlokasi di atol terpencil, transportasi pesawat amfibi mungkin diperlukan. Pesawat amfibi menawarkan pemandangan kepulauan Maladewa yang menakjubkan dari udara.

Pesawat amfibi biasanya merupakan bagian dari paket hotel Anda, dan staf akan mengurus semuanya, membuat perjalanan Anda ke hotel bebas repot.

Perjalanan Maladewa untuk menjadi surga bagi wisatawan merupakan bukti kebijakan inovatif dan kemampuan beradaptasi dalam menghadapi kesulitan.

Dengan mengizinkan warga negara dari semua negara untuk mendapatkan visa kedatangan gratis selama 30 hari, Maladewa telah menghilangkan salah satu hambatan utama dalam perjalanan internasional.

Instagram dalam hal ini menjadi saksi banyaknya kisah perjalanan di Maladewa.

Diterbitkan oleh:

Ini bisa menjadi luar biasa

Diterbitkan di:

10 Januari 2024

Disiplin