Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bagaimana Pakistan menghadapi salah satu pemadaman listrik terbesar yang pernah ada

Vendor menjual buah di bawah lampu bertenaga baterai di Lahore pada 23 Januari.

Listrik sedang dipulihkan di Pakistan setelah pemadaman listrik di seluruh negeri dan Perdana Menteri Shehbaz Sharif memerintahkan penyelidikan atas kegagalan jaringan yang telah menambah perjuangan negara itu dengan melonjaknya biaya energi.

Sebagian besar populasi 220 juta dibiarkan tanpa listrik setelah jaringan nasional padam pada Senin pagi, memaksa rumah sakit untuk beralih ke generator cadangan dan menyebabkan gangguan besar pada layanan telepon seluler dan internet.

Pekerjaan untuk memulihkan komunikasi berlanjut hingga malam hari di kota-kota termasuk Karachi dan Lahore, memperpanjang pemadaman di banyak lokasi lebih dari 12 jam di tengah suhu yang sangat dingin.

Sharif telah memerintahkan penyelidikan atas pemadaman listrik baru-baru ini, Menteri Energi Khurram Dastgir Khan mengatakan kepada wartawan Senin malam. Dia mengatakan dalam sebuah tweet bahwa penurunan permintaan energi telah menambah “kerentanan” sistem, dan “penyelidikan menyeluruh telah dimulai yang akan mempertimbangkan semua kemungkinan.”

Pakistan telah membuat sedikit kemajuan dalam memodernisasi infrastruktur transmisi listriknya yang sudah tua meskipun sering terjadi pemadaman listrik belakangan ini, termasuk kegagalan jaringan listrik nasional yang besar pada Januari 2021.

Tekanan global pada pasokan energi setelah invasi Rusia ke Ukraina telah memukul keras Pakistan, menaikkan harga impor bahan bakar dan memperparah kesulitan negara dengan kenaikan inflasi dan penurunan mata uang. Ketentuan pembiayaan dari Dana Moneter Internasional termasuk kenaikan harga energi lebih lanjut.

READ  AS menambahkan Rusia, China, dan 8 negara lain ke daftar hitam kebebasan beragama | berita Dunia

Pemadaman listrik dan penjatahan bahan bakar telah dilakukan selama berbulan-bulan, dan serangkaian proposal baru-baru ini bertujuan untuk memangkas permintaan listrik hampir setengahnya. Pegawai sektor publik diminta bekerja dari rumah, sementara mal, pasar, dan restoran diminta tutup lebih awal dari biasanya.

Video unggulan hari ini

“Sistem Collegium Melawan Konstitusi,” Mantan Kehakiman RS Sodhi mengatakan kepada NDTV