Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bagaimana rasanya kembali ke sekolah? Memublikasikan pedoman PRIA

  • Rekomendasi Kekhawatiran: Mengorganisir kelas, kebersihan, pembersihan dan desinfeksi ruangan dan permukaan, keahlian memasak, prosedur jika staf dicurigai terinfeksi
  • Orang tua harus menyediakan masker untuk digunakan anaknya di tempat umum
  • Dalam pedoman, jika memungkinkan, Anda akan menemukan informasi tentang cara mengatur meja pribadi untuk kelas tertentu
  • Banyak cerita seperti itu dapat ditemukan di halaman utama Onet.pl.

Vaksinasi, desinfeksi, jarak, kebersihan, masker dan ventilasi untuk staf sekolah dan siswa dengan usia tertentu – ini adalah rekomendasi utama yang termasuk dalam pedoman kesehatan untuk sekolah dasar dan menengah yang berlaku mulai 1 September 2021. Situs web, pedoman baru telah diperkenalkan. Dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal bagi siswa dan guru.

Pedoman ini dikembangkan oleh MEiN bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan GIS. Mereka dirilis di situs MEiN pada hari Senin. Pekan lalu, pengumuman pedoman dibuat oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Marcena Machak pada konferensi tentang kembalinya siswa ke sekolah dengan aman di tahun ajaran baru.

Bagaimana rasanya kembali ke sekolah?

Rekomendasi umum termasuk yang berikut: hari libur untuk kelas desinfeksi, jarak sosial (jarak minimum antara orang 1,5 m. Vaksinasi terhadap COVID-19 direkomendasikan untuk pekerja sekolah dan siswa dengan usia tertentu.

Rekomendasi Komprehensif Kekhawatiran: Kelas, kebersihan, pembersihan dan desinfeksi ruangan dan permukaan, prosedur gastronomi dan infeksi staf.

Menurut pedoman, seorang siswa dapat pergi ke sekolah tanpa gejala infeksi atau infeksi dan tanpa isolasi atau isolasi rumah.

Jika memungkinkan, disarankan untuk membatasi penggunaan transportasi umum untuk kendaraan pribadi dan untuk bepergian baik ternak maupun pribadi dengan tetap menjaga aturan keselamatan (sepeda, skuter).

READ  Kameramen telah ditahan untuk waktu yang lama. Kantor Kejaksaan Bertanya - o2

Siswa dapat dibawa ke sekolah oleh walinya tanpa gejala infeksi dan infeksi serta tanpa perlu mengisolasi atau mengasingkan diri di rumah.

Akankah ada topeng?

Orang tua harus memberikan masker kepada anak di tempat umum (sesuai dengan undang-undang saat ini) dan di ruang sekolah umum ketika ruang tidak tersedia. Siswa SMA dianjurkan untuk menggunakan masker di tempat umum.

Juga, jika seorang pegawai sekolah menemukan tanda-tanda infeksi saluran pernapasan pada seorang siswa, ia harus mengisolasi siswa tersebut di ruangan yang terpisah atau di tempat yang telah ditentukan. Segera beri tahu orang tua/wali tentang perlunya membawa siswa tersebut segera pergi dari sekolah, berjarak 2m dari yang lain.

Jadwal kegiatan pribadi

Jika pedoman berisi informasi, jika memungkinkan, jadwal individu untuk kelas tertentu harus diperhitungkan. Jam datang dan pergi sekolah, istirahat, menggunakan kantin sekolah, kegiatan di lapangan.

Jika memungkinkan, satu kelompok siswa (kelas) berada di ruangan yang ditentukan dan permanen, kelompok yang sama ditugaskan untuk guru yang sama yang tidak menyelenggarakan kelas penuh waktu di kelas lain.

Kementerian merekomendasikan mengatur kunjungan ke ruang terbuka, menjauhkan diri dari taman, hutan, semua area hijau, aturan pihak ketiga dan tempat umum.

Pedoman tersebut menyatakan bahwa ada kebutuhan mendesak untuk tindakan pendidikan, pencegahan dan kesehatan mental setelah siswa diisolasi dari pembelajaran jarak jauh dan kontak langsung dengan komunitas sekolah.

– “Kelas harus diadakan untuk memastikan kinerja optimal mereka dalam melindungi kesehatan mental anak-anak dan remaja, sementara pada saat yang sama menjaga pemeliharaan aturan kebersihan sesuai dengan lingkungan dan kebutuhan sekolah. Kegiatan dan kondisi lokal lainnya sebagai bagian dari Program Pendidikan dan Pencegahan” – kita baca di situs web pemerintah .

READ  Badai di Republik Ceko. "Setengah dari desa dihancurkan ke tanah"

Di antara ancaman psikologis yang ditimbulkan oleh anak-anak dan remaja, ditekankan bahwa perawatan kesehatan harus dikaitkan secara wajar dengan perawatan kesehatan mental. “Dua persyaratan ini harus diperhitungkan dan solusi dicari” – itu ditunjukkan.

Kami senang Anda bersama kami. Berlangganan Newsletter Onet untuk menerima konten paling berharga dari kami.

(MC)