Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bagaimana situasi terbaru Covid di China? 5 poin | berita Dunia

China pada hari Selasa melaporkan tidak ada kematian baru terkait Covid-19 bahkan ketika negara itu dilaporkan mencatat peningkatan besar-besaran dalam kasus hariannya – hanya sebulan setelah pemerintah China mencabut penguncian selama hampir tiga tahun. Menurut Komisi Kesehatan Nasional, jumlah total kematian akibat virus corona di China adalah 5.241, Reuters melaporkan.

Baca juga: Sejarah debat Delhi tentang Beijing

Berikut 5 poin teratas peningkatan Covid-19 di China:

1. Cina Itu melaporkan 3.101 infeksi Covid-19 baru pada hari Selasa – dibandingkan dengan 2.722 hari sebelumnya. Sebanyak 3.049 kasus lokal baru tercatat – 393, dibandingkan dengan 2.656 pada Senin. Saat ini, China daratan telah mengonfirmasi total 386.276 kasus dengan gejala.

2. Menurut Komisi Kesehatan Nasional, negara belum mencatat adanya kematian baru terkait Covid-19. Pada hari Senin, China mencatat lima kematian akibat Covid.

3. Beberapa penasihat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa mungkin “terlalu dini untuk menyatakan akhir fase darurat epidemiologis Covid-19 karena gelombang yang berpotensi merusak datang di China,” lapor Reuters.

4. Seorang ilmuwan senior – Eric Vigel Ding – memperingatkan pada hari Senin bahwa “lebih dari 60 persen China dan 10 persen populasi Bumi kemungkinan besar akan terinfeksi dalam 90 hari ke depan” dan bahwa kematian “kemungkinan besar (dalam jutaan)”.

5. Sementara itu, Amerika Serikat telah menunjukkan kesiapannya untuk membantu China dalam merebaknya virus Covid-19. “Kami siap untuk terus mendukung negara-negara di seluruh dunia, termasuk China, dalam hal ini dan dukungan kesehatan lainnya terkait virus corona,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price dalam jumpa pers harian. “Bagi kami, ini bukan tentang politik, ini bukan tentang geopolitik,” tambahnya.

READ  4 anak meninggal saat angin mengangkat kastil ke udara saat melompat ke udara di sebuah sekolah di Australia

(Dengan masukan dari lembaga)