Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bangladesh: Sedikitnya 7 tewas dan puluhan terluka dalam ledakan Dhaka | berita Dunia

Sedikitnya tujuh orang tewas dan puluhan lainnya cedera dalam ledakan di ibu kota Bangladesh, Dhaka, Minggu malam, yang awalnya diduga oleh pihak berwenang disebabkan oleh ledakan tabung gas.

“Sejauh ini kami telah mengetahui bahwa tujuh orang tewas dalam ledakan itu,” kata Komisaris Polisi Dhaka Shafiqul Islam kepada wartawan di tempat kejadian di distrik Magbars, seraya menambahkan bahwa ledakan itu merusak tujuh bangunan dan tiga bus penumpang.

Komandan Brigade Pemadam Kebakaran Brigadir Jenderal Sajjad Hussain mengatakan bukti awal menunjukkan bahwa ledakan tabung gas menyebabkan ledakan, tetapi “kami belum tahu bagaimana hal itu sebenarnya terjadi.”

“Ada tabung gas di sebuah restoran di lantai dasar gedung tetangga dan AC di ruang pamer lantai atas, sementara ada tabung gas di lokasi pembangunan jalan di tempat kejadian … dan penyelidikan dimulai,” kata Hussain. .

Saluran televisi melaporkan bahwa lusinan orang yang terluka, sebagian besar penumpang bus dan pejalan kaki, menerima perawatan di 3 rumah sakit, di mana dokter mengatakan bahwa banyak dari mereka mengalami luka bakar parah.

Penduduk di lingkungan itu mengatakan ledakan itu mengguncang bagian kota, menyebarkan kepanikan, sementara tayangan televisi menunjukkan kolom yang pecah dan pecahan beton dan kaca berserakan di jalan di tempat kejadian di bagian tengah ibu kota.

Saya sedang berada di dalam bus ketika ledakan terjadi. Saya melompat keluar melalui jendela sempit kendaraan, pada awalnya saya pikir tabung gas bus meledak… Saya belum pernah melihat ledakan sebesar itu dalam hidup saya,” Taj Islam, 50 tahun, yang mengalami luka-luka. ke pinggang dan mengeluh kehilangan pendengaran akibat ledakan, kata PTI

Saksi lain mengatakan dia melihat bola api jatuh di atas kepalanya.Ledakan itu membuat segala sesuatu di sekitarnya gelap dan berasap sementara pecahan kaca mulai menghujani dari atas.

READ  Membantu Negara-negara Seperti India dan Brasil yang Terkena Dampak COVID-19: Kamar Dagang Amerika

Dia mengatakan kepada salah satu saluran TV, “Suaranya sangat keras… Itu membuat semua orang takut.”

Menurut saksi mata, segera setelah ledakan, bus dan mobil saling bertabrakan sementara penumpang yang panik berjuang untuk keluar dari kendaraan.