Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

“Banyak lagu menyelamatkan saya”

Tahun 2020 seharusnya menjadi tahun penobatannya. Covid memutuskan lain. Setahun kemudian, penyanyi itu menceritakan keraguannya sebagai kegagalan romantisnya dengan album kedua yang cerah dan cemerlang “Heart”. Siapa yang akan menari sepanjang musim panas.

Pertandingan Paris. Pada September 2019, dia mengisi Olympia. Lima bulan kemudian, dia dinobatkan sebagai Artis Tahun Ini. Kemudian semuanya berhenti.
Clara Luciani. Ya, 2020 mungkin bukan waktu yang paling mudah untuk menjadi Artist of the Year. Selama kurungan, saya takut tidak akan pernah kembali ke panggung, dan saya akan menghilang. Saya merasa kehilangan pekerjaan saya, itu benar-benar mengejutkan. Saya menyadari betapa beruntungnya Anda. Dan ketika saya takut, saya mengubah ketakutan saya menjadi lagu.

Ingin Rekam Cinta, Terlalu Menari?
Saya menulis tentang apa yang akan datang, tanpa memaksakan topik pada diri saya sendiri. Dan memang benar bahwa seringkali, ini adalah lagu-lagu cinta. Karena saya tidak tertarik untuk menjadi apa pun selain keintiman. Jika penyanyi berbicara kepada saya tentang mereka, saya lebih mendengarkan mereka. Saya akan lebih berhati-hati ketika mereka berbicara tentang kekurangan mereka. Oleh karena itu keinginan saya untuk menceritakan kisah hati.

Lagu pertama “Al Qalb” ini mengangkat kekerasan terhadap perempuan. Apakah itu tanggung jawab Anda sebagai penyanyi sekarang?
Ya saya kira. Saya telah mengambil mikrofon, dan saya mendengarkan lebih banyak daripada kebanyakan orang, jadi ada baiknya untuk melakukan sesuatu selama waktu mendengarkan itu. Ya, saya berbicara untuk diri saya sendiri, tetapi saya juga ingin membantu lagu-lagu saya. Dan “Heart” adalah lagu yang sangat penting, dengan topik yang terlalu sensitif, untuk ditempatkan di tengah-tengah disk. Itu hampir pekerjaan untuk menulis tentang hal itu. Tapi dengan menemukan formula yang tepat. Tidak ada wanita yang akan berkata, “Ya, saya ingin dipukuli.” Di sisi lain, ketika seorang wanita muda berada di tengah-tengah cerita yang buruk, jika Anda kebetulan menemukan seorang gadis seperti saya memalu pesan ini kepada Anda, itu dapat membantu Anda membebaskan diri.

READ  Celebrity Shopping Queen: ulangi peragaan busana di TV dan online .

Apakah lagu pernah membantu Anda?
Banyak lagu menyelamatkan saya. Ketika saya tiba di Paris, saya melakukan banyak pekerjaan kecil yang tidak menarik. Ketika saya pulang pada malam hari, saya mendengarkan “Beware of the Dark” karya George Harrison, dan meyakinkan diri saya untuk tidak mengecewakan diri sendiri dan terus maju. Jadi, ya, saya pikir lagu memiliki kekuatan magis.

Temukan wawancara lengkap dengan Clara Luciani di No. 3762 Paris Match, yang dijual mulai Kamis.

Kloning apa pun dilarang