Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Basis pajak Joe Biden akan merobek miliaran kekayaan besar saat kematian

Ahli waris pendiri Amazon.com Inc. Untuk membayar lebih dari $ 36 miliar.

Jeff Bezos memiliki mantan istri, pacar, empat anak, dan miliaran alasan yang harus diperhatikan jika reformasi pajak Joe Biden memenangkan persetujuan Kongres.

Ahli waris pendiri Amazon.com Inc. Untuk membayar lebih dari $ 36 miliar jika presiden berhasil mengisi celah yang membantu orang kaya mengubah sebagian besar kekayaan mereka tanpa pajak setelah kematian.

Di bawah aturan saat ini, siapa pun yang mewarisi saham Amazon yang dibeli Bezos pada tahun 1994 seharga $ 10.000, senilai $ 180 miliar hari ini, akan menerima apa yang disebut peningkatan basis, menghilangkan kewajiban pajak capital gain. Rencana Biden akan menutup celah itu dan menerapkan pajak capital gain yang lebih tinggi segera saat mentransfer aset ke ahli waris kaya. Jika tarif naik – 20% untuk properti seperti Bezos, dan Biden meminta agar naik menjadi 39,6% – begitu juga dengan tagihan pajak final.

Untuk Bill dan Melinda Gates, yang mengumumkan hari Senin bahwa mereka akan meluncurkan, mengubah aturan eskalasi mungkin terbukti lebih murah. Kekayaan Gates, diperkirakan mencapai $ 145,8 miliar, lebih tua, dan mereka telah menjual atau menyumbangkan sebagian besar saham mereka di Microsoft Corp. Tetapi masih ada $ 26 miliar saham Microsoft, dan tidak jelas bagaimana pasangan ini akan mengelola aset mereka secara terpisah.

Kongres memperkirakan bahwa menaikkan basis pajak untuk aset yang diwariskan menghabiskan biaya pemerintah sekitar $ 43 miliar per tahun. Mengakhiri praktik ini dan menaikkan tarif akan menjadi hambatan terbesar bagi kekayaan keluarga yang berkuasa dalam beberapa dekade, mengubah lanskap ekonomi AS yang didominasi oleh sejumlah kecil keluarga kaya. Seorang juru bicara Amazon tidak menanggapi pertanyaan yang dikirim melalui email tentang saham Bezos.

Proposal tersebut jauh dari menjadi undang-undang, meskipun Demokrat mengendalikan DPR dan Senat, karena mereka mengancam donor kaya dari kedua partai politik yang melobi mereka. Tetapi para pendukung mengatakan menyingkirkan basis lonjakan, yang dikenal oleh perencana real estat sebagai celah Malaikat Maut, sangat penting untuk mewujudkan visi keadilan pajak Biden. Jika tidak, para ekonom memperkirakan bahwa usulan kenaikan tarif tertinggi pajak capital gain akan lebih mendorong kepemilikan aset sampai mati, mengurangi pendapatan Treasury.

Aturan kenaikan memungkinkan investor untuk mentransfer aset kepada ahli waris hampir bebas pajak, yang menaikkan nilai kena pajak properti ke nilai pasar wajarnya pada saat diwarisi. Seorang dermawan yang mewarisi rumah $ 1 juta yang dibeli seharga $ 100.000 dua dekade lalu tidak akan menerima capital gain. Jika kemudian dijual seharga $ 1,5 juta, itu hanya membayar pajak $ 500.000. Aturan tersebut juga berlaku untuk saham Amazon, yang telah meningkat lebih dari 200.000% sejak penawaran tahun 1997, serta aset berharga lainnya.

Komite Pajak Gabungan, sebuah cabang non-partisan di Kongres, memperkirakan bahwa keuntungan modal yang tidak dikenai pajak atas aset yang diwariskan berjumlah ratusan miliar dolar setiap tahun. Sekitar setengah dari keuntungan yang belum direalisasi dimiliki oleh 1% orang terkaya, menurut analisis data dalam Survei Keuangan Konsumen Federal Reserve. Data Federal Reserve menunjukkan bahwa capital gain yang belum direalisasi dan terakumulasi mencapai sekitar 40% dari kekayaan 1% teratas.

READ  Joe Biden tentang pemberian 200 juta dosis vaksin di AS: Hari ini kami melakukannya

Aturan peningkatan telah dikritik sebagai dorongan yang didukung pemerintah untuk mengakumulasi kekayaan dinasti yang berkuasa dan sebagai alasan untuk memperluas ketidaksetaraan ekonomi. Bahkan beberapa perencana real estat terkemuka mengatakan ketentuan ini – diberlakukan seabad yang lalu untuk menghindari pajak berganda pada saat pajak real estat sedikit dibebaskan – telah melampaui tujuan awal ini.

Pengacara miliarder telah mengembangkan strategi canggih untuk menghindari pajak real estat, menjadikan peningkatan tunjangan sebagai keuntungan yang sempurna. “Ini adalah celah yang sangat besar,” kata Jonathan Platmacher, seorang pengacara fund and real estate dan penasihat senior di Pioneer Wealth Partners, sebuah firma penasihat keuangan untuk klien bernilai tinggi dan kantor keluarga.

Partai Republik dan beberapa organisasi perdagangan mengkritik proposal Biden. Sebuah studi oleh Ernst & Young yang ditugaskan oleh Family Business Tax Alliance memprediksi bahwa menghapus kenaikan basis dapat menghabiskan puluhan ribu pekerjaan setiap tahun dan memotong $ 10 miliar dalam PDB tahunan.

Penentang rencana tersebut mengatakan bahwa orang kaya sebagian besar akan menghindari beban, karena mereka mampu membeli perencanaan perkebunan yang canggih dan sebaliknya akan jatuh pada bisnis kecil dan pertanian keluarga, yang harus dijual untuk membayar tagihan pajak.

“Membatalkan kenaikan dapat berdampak signifikan pada pabrikan kecil di seluruh negeri, yang dapat mengharuskan keluarga untuk mendivestasi bisnis, menyadap aset, atau memberhentikan karyawan untuk menutupi kerusakan pajak,” kata Chris Ntram, wakil presiden pajak daerah dan kebijakan ekonomi. Di National Association of Manufacturers, yang mendukung pemotongan pajak Presiden Donald Trump tahun 2017.

Rencana Biden mengatasi beberapa masalah ini dengan menyediakan satu juta dolar pertama dalam aset penduduk yang diwarisi dari pajak capital gain dan membebaskan pertanian keluarga dan usaha kecil jika ahli waris terus beroperasi.

Rencana tersebut disambut baik oleh para progresif, yang telah lama menyerukan diakhirinya perlakuan istimewa yang diberikan pada capital gain. Frank Clemente, direktur eksekutif American for Tax Justice, sebuah kelompok advokasi yang bersekutu dengan serikat pekerja, mengatakan kesenjangan antara pajak tenaga kerja dan modal pada dasarnya tidak adil dan rencana manajemen hanya bertujuan untuk “memajaki kekayaan seperti pekerjaan.”

“Undang-undang pajak dua tingkat, dengan satu kode untuk kelas pekerja Amerika, dan lainnya berisi pengecualian khusus untuk orang-orang di atas,” kata Bill, seorang Demokrat dari New Jersey, “telah menghancurkan kepercayaan publik dalam struktur pajak kita yang harus direformasi. ” Pascril, Ketua Sub-komite Pengawas DPR tentang Metode dan Sarana. “Kerentanan ini adalah salah satu penyebab utama sistem rusak.”

Presiden Barack Obama memperkenalkan salinan rencana Biden pada tahun 2015, tetapi tidak berlaku lagi di Kongres yang dikendalikan Partai Republik.

READ  Coronavirus: Sputnik V Shot berharga 750 rupee, tiba pada Mei: Dr. Reddy ke NDTV

Setiap perubahan mendasar pada basis kenaikan dapat mengubah perencanaan keuangan keluarga terkaya di Amerika, termasuk metode yang mereka gunakan untuk menghindari perolehan modal selama beberapa dekade.

“Sejauh ada kekuatan untuk menghindari politik, ini sebagian besar merupakan pilihan politik,” kata Chai Cheng Hwang, direktur eksekutif Pusat Hukum Pajak di Sekolah Hukum Universitas New York. “Ada cara untuk menyusun dan menerapkannya sehingga tidak memungkinkan adanya tax havens yang besar dan tidak efektif.”

vap096ao

Larry Ellison, salah satu pendiri dan presiden Oracle Corp. , Selama Oracle OpenWorld 2017 di San Francisco, California, AS, pada hari Selasa, 3 Oktober 2017. Oracle berencana untuk membayar lebih dari $ 100 juta masing-masing dalam keuangan publik. 2018, meningkat hampir 150 persen, karena merobek halaman aturan permainan Tesla Inc. Untuk mengubah praktik kompensasi eksekutif sebagai tanggapan atas keluhan investor.

Saat ini, orang kaya yang membutuhkan uang tunai dapat mengambil pinjaman dengan menggunakan saham sebagai jaminan, daripada menjual saham, yang dapat mengakibatkan dikeluarkannya tagihan pajak. Teknologi ini memungkinkan miliarder untuk membiayai gaya hidup mereka, dan kemudian mentransfer aset mereka ke ahli waris mereka tanpa pernah menyadari adanya capital gain.

Larry Ellison, pendiri Oracle yang membeli pulau terbesar keenam di Hawaii pada 2012, memiliki ekuitas $ 17,5 miliar yang dijaminkan untuk pinjaman semacam itu hingga September, menurut angka dalam presentasi pengungkapan perusahaan. Strategi ini juga digunakan oleh Elon Musk, orang terkaya kedua di dunia, dan Sumner Redstone, mantan presiden Viacom Inc. yang meninggal dunia pada bulan Agustus. Jika aturan eskalasi berubah, maka pajak capital gain atas aset miliarder ini akan mengakibatkan kematian.

Ketika Steve Jobs, salah satu pendiri Apple Inc. Pada tahun 2011, kekayaannya sebesar $ 10 miliar relatif tidak signifikan dibandingkan dengan miliarder teknologi saat ini. Namun meski begitu, meningkatkan fondasi terbukti berharga.

Kepemilikan terbesar Jobs ada di Walt Disney Company, yang memberinya saham sehubungan dengan pembelian Pixar tahun 2006, studio animasi yang dibeli Jobs dari pembuat film George Lucas dua dekade lalu. Pada saat Jobs meninggal, sahamnya di Disney bernilai $ 4,5 miliar, dan sahamnya di Apple, yang berasal dari hibah saham tahun 2003, bernilai sekitar $ 2,1 miliar.

Di antara pemegang saham, setidaknya ada $ 5 miliar dalam keuntungan modal yang belum dikenai pajak pada saat kematiannya, yang berarti kenaikan tersebut pada dasarnya akan menyelamatkan keluarganya lebih dari $ 750 juta dalam bentuk pajak, menurut tinjauan pengajuan perusahaan. Kekayaan Jobs diberikan kepada istrinya Lauren Powell Jobs, yang kekayaannya telah membengkak menjadi $ 22 miliar, menjadikannya orang terkaya ke-80 di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Seorang juru bicara Laurene Powell Jobs, yang akan mewarisi saham apa pun di Apple dengan harga yang dinaikkan, tidak menanggapi permintaan komentar.

READ  Artikel 50: Mengapa Komite Olimpiade Internasional memilih untuk melanjutkan larangan protes di platform lapangan?

Keluarga terkaya di negara itu telah menghabiskan jutaan dolar untuk menekan Kongres dalam beberapa tahun terakhir untuk mengurangi upaya menaikkan pajak atas kekayaan warisan, dan upaya ini sering kali membuahkan hasil.

Anggota keluarga Mars, yang membangun kerajaan dengan permen dan perawatan hewan peliharaan, membantu memimpin pertempuran melawan pajak harta benda selama kepresidenan George W. Bush dan melobi upaya untuk meningkatkan pajak atas kekayaan yang diwariskan sejak saat itu, menurut catatan Kongres.

When Forrest Mars Jr. Pada tahun 2016, ia mewariskan kekayaan lebih dari $ 25 miliar kepada ahli warisnya. Saat ini, enam anggota keluarga termasuk di antara 500 orang terkaya di dunia, menurut Indeks Bloomberg, dan mereka berbagi kekayaan gabungan lebih dari $ 130 miliar. Seorang juru bicara keluarga Mars menolak berkomentar.

Pejabat administrasi mengatakan mempertahankan dasar kenaikan akan merusak upaya untuk mengumpulkan lebih banyak pendapatan dari orang kaya dengan menaikkan pajak atas pendapatan investasi.

Perkiraan yang dirilis oleh Model Anggaran Ben Wharton, sebuah kelompok penelitian kebijakan fiskal non-partisan di Wharton School of the University of Pennsylvania, minggu lalu menemukan bahwa menaikkan tingkat keuntungan modal yang lebih tinggi menjadi 39,6% akan meningkatkan pendapatan baru $ 113 miliar di tahun berikutnya. dekade – tetapi hanya jika itu terjadi. Peningkatan pada dasarnya sangat dibatasi. Studi tersebut menemukan bahwa jika kebijakan tetap tidak berubah, menaikkan tingkat keuntungan modal akan mendorong lebih banyak orang kaya untuk menghindari penjualan aset sebelum mereka mati, menyebabkan kerugian pendapatan Departemen Keuangan $ 33 miliar selama 10 tahun.

Studi lain yang diterbitkan oleh National Bureau of Economic Research pada bulan Januari mengatakan bahwa kenaikan tingkat capital gain yang lebih tinggi dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada perkiraan Kongres karena pemilik aset kurang fleksibel dalam memutuskan kapan akan merealisasikan keuntungan. Studi tersebut mengatakan bahwa membatalkan peningkatan pondasi akan mengurangi fleksibilitas lebih jauh.

“Anda mengatakan kepada saya bahwa jika Anda benar-benar melipatgandakan tarif dan menjadikan kematian sebagai peristiwa nyata, Anda tidak akan mendapat banyak uang darinya?” Salah satu penulis studi tersebut, kata Owen Zidar, profesor ekonomi dan kebijakan publik di Universitas Princeton. “Saya merasa sulit untuk percaya.”

Tetapi bahkan jika rencana Biden diadopsi, pengacara dan akuntan pajak kemungkinan akan menemukan cara untuk meningkatkan fleksibilitas dengan menggunakan donasi amal dan strategi perencanaan real estat baru.

“Kisah memajaki orang kaya sepanjang sejarah adalah bahwa mereka akan selalu menemukan cara untuk menghindari pajak,” kata John Rico, penulis studi Wharton. “Ini pasti akan mempersempit kemungkinan penghindaran – mungkin tidak sebanyak yang diharapkan proposal Biden, tapi akan mendapat simpati.”

(Kisah ini belum diedit oleh Staf NDTV dan secara otomatis dihasilkan dari umpan bersama.)