SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bawaslu Perpanjang Pendaftaran Panwascam 12 Kecamatan

  • Reporter:
  • Rabu, 4 Desember 2019 | 20:44
  • Dibaca : 119 kali
Bawaslu Perpanjang Pendaftaran Panwascam 12 Kecamatan
Komisioner Bawaslu Kepri Divisi SDM Said Abdullah

BATAM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri memperpanjang masa pendaftaran pengawas pemilu di 12 kecamatan seluruh Provinsi Kepri.

“Kami perpanjang masa pendaftaran karena jumlah yang mendaftar belum mencukupi,” kata Komisioner Bawaslu Kepri Divisi SDM Said Abdullah di Batam, kemarin.

Sesuai aturan, minimal pendaftar yang memenuhi syarat administrasi sebanyak 6 orang, namun di 12 kecamatan yang masih kurang.

Perpanjangan pendaftaran dilakukan di Kecamatan Galang Kota Batam, Kecamatan Singkep Selatan dan Kepulauan Posek di Kabupaten Lingga serta Kecamatan Midai dan Serasan di Kabupatem Natuna.

Kemudian Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, Jemaja Barat dan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Perpanjangan masa pendaftaran ini sesuai dengan petunjuk teknis Ketua Bawaslu RI nomor 883,” kata dia.

Perpanjangan dilakukan mulai 6 hingga 10 Desember 2019.

Ia mengatakan bila sampai penutupan masa perpanjangan masih belum cukup pendaftar, maka seleksi tetap dilanjutkan dengan pelamar yang sudah memasukkan berkas.

Menurut dia, sedikitnya jumlah pelamar Bawaslu karena lokasi kecamatan jauh dari ibu kota kabupaten.

“Letak kecamatan dari ibu kota ternyata mempengaruhi. Dari Anambas ada 6 kecamatan yang melakukan perpanjangan, Natuna 2 kecamatan, Lingga 3 kecamatan, Batam 1 kecamatan,” kata dia.

Ia menyatakan setelah pengecekan kelengkapan administrasi, maka tim seleksi yang terdiri dari seluruh komisioner Bawaslu kabupaten kota dan sekretariat Bawaslu akan melakukan tes tertulis dan wawancara. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com