Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Beginilah cara kerja BMW i4 saat ini

Dengan i4, BMW adalah produsen mobil Jerman pertama yang menawarkan sedan kompak serba listrik. Penting bagi mereka bahwa Stromer dikemudikan secara sportif dan sebanyak yang digunakan mesin pembakaran BMW. ntv.de telah diizinkan untuk menjalankan kursus kendaraan pra-rantai.

Sementara beberapa mencoba untuk mendorong mantan kendaraan terlaris di segmen mobil kompak, VW Golf, ke pasar sebagai mitra listrik dalam bentuk ID.3, yang lain menempatkan klaim merek di pusat serangan cyber mereka dan menginstal mesin penggerak start-up yang kuat yang seharusnya bertenaga listrik. Kita berbicara tentang BMW i4, yang dijanjikan Bavarians tidak hanya akan menetapkan standar baru di bidang dinamika berkendara dan kenyamanan jarak jauh, tetapi juga “dengan kualitas tinggi tanpa kompromi dalam pilihan bahan dan pengerjaan”.

Begini penampakan powertrain elektrik dalam wujud BMW i4 M50 tanpa penyamaran.

(Foto: BMW)

Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang mereka dalam laporan mengemudi pertama ini, karena hanya mobil pra-produksi yang disamarkan yang tersedia di lokasi uji di Maisach, yang interiornya dilapisi kain hitam, jadi Anda benar-benar tidak bisa melihat sekilas. kualitas tinggi yang diharapkan. Sebenarnya tidak buruk juga, karena dengan cara ini penulis dapat fokus sepenuhnya pada janji lainnya, “kesenangan berkendara yang paling utama”. Dan ini sudah dijanjikan oleh data teknis kedua juara yang akan segera diluncurkan BMW.

model BMW

Di satu sisi, ada i4 eDrive40, yang ditenagai oleh motor listrik 340 tenaga kuda, berbobot 430 Nm di gandar belakang, seperti biasa di BMW, yang seharusnya memiliki jangkauan 590 kilometer. Pemain kedua di markas Driving Academy adalah i4 M50. Ya, para ahli menduga bahwa para insinyur di M GmbH, divisi olahraga BMW, memiliki suara penting dalam hal ini. Dua motor listrik menghasilkan tenaga total 544 hp dan menghasilkan torsi maksimum 795 Nm, yang disalurkan ke keempat roda. Selain itu, mobil harus menempuh jarak hingga 510 kilometer dengan sekali pengisian baterai.

P90422899.jpeg

Sementara itu, BMW juga telah merilis gambar kabin i4.

(Foto: BMW)

Omong-omong, Bavarians mengembangkan pembangkit listrik sendiri dan mengikuti desain independen, yang secara fundamental berbeda dari kompetisi. Motor elektronik BMW bekerja berdasarkan prinsip Active Synchronous Machine (ESM). Di sini rotor tidak diatur oleh magnet yang dipasang secara permanen, tetapi oleh catu daya listrik. Keuntungannya tidak hanya elemen tanah jarang dapat dihilangkan, tetapi konstruksinya juga memastikan tingkat kebisingan dan getaran yang sangat rendah. Selain itu, torsi maksimum tersedia sepenuhnya segera dari keadaan diam – perbedaan penting dari motor listrik lainnya – dan dipertahankan pada rentang kecepatan yang sangat lebar.

READ  Hakim AS tetap skeptis tentang perbandingan Bayer dengan glifosat

Meledak almond

Menempatkan semuanya di atas kertas dalam data kinerja, i4 eDrive40 membutuhkan 5,7 detik untuk berlari dengan kecepatan 100 km/jam, dan bahkan M50 menjalankannya dalam 3,9 detik dalam mode Sport Boost. Dan jika Anda benar-benar ingin keluar dari template awal di sini, Anda dapat melakukannya seperti mesin pembakaran dengan kontrol peluncuran: Letakkan kaki kiri Anda di pedal rem dan kaki kanan Anda di pedal listrik. Sekarang kedua unit penggerak tersebut telah diperketat, yang tidak diwakili oleh deru mesin atau akselerasi, tetapi oleh getaran di dalam mobil. Sekarang lepaskan rem dan pergi.

P90423617.jpeg

Baterai tegangan tinggi dalam konstruksi bawah tanah antara hub sangat datar dengan ketinggian 110 mm.

(Foto: BMW)

Ngomong-ngomong, di kedua mobil, baterai yang sangat datar dan bertegangan tinggi dengan diameter 110 mm, yang, seperti biasa, ditempatkan di bawah lantai di antara as roda, memastikan pengurangan yang signifikan pada pusat gravitasi mobil. Dan faktanya, dalam hubungannya dengan pengaturan peredam yang sangat baik, ini memiliki efek yang sangat positif pada kelincahan kedua mobil. Patut dicatat bahwa bahkan dalam kasus singkapan dalam suksesi yang cepat, tidak ada gerakan ke atas dari massa inersia yang dapat dilihat di bagian dalam Bumi. Kedua model tetap sangat stabil di tikungan dan tanpa perpindahan apapun. Meskipun i4 eDrive40 dengan penggerak roda belakang lebih jelas saat berbelok, yang hanya mengingatkan pada pengalaman berkendara BMW yang sudah dikenal.

Stabil lebih lama dengan penggerak semua roda

Alasan perilaku mengemudi ini juga disebabkan oleh peredam kejut dua langkah yang dipasang sebagai standar pada kedua model, suspensi udara pada gandar belakang dan kemudi yang sangat elektromekanis pada model i4. Tentu saja, i4 M50 dengan sasis M adaptif model-spesifiknya, stabilisator khusus dan batang penyangga tambahan di bagian depan mobil serta kemudi sporty memungkinkan untuk sedikit lebih dari adiknya. Dikombinasikan dengan sistem all-wheel drive all-electric, sistem rem sport dan ban campuran, kecepatan yang jauh lebih tinggi dapat dibangun di tikungan. M50 juga tetap stabil lebih lama saat berputar di sekitar turret.

BMW + i4 + M50_52.JPG

BMW i4 terbukti sangat tangguh di lokasi pengujian.

(Foto: Bernard Limberger)

Sungguh menakjubkan bahwa koordinasi lengkap dari komponen sasis pada kedua model tidak memberi Anda tarikan berat baterai dari bagian tengah mobil. Tidak peduli bagaimana Anda mengemudikan Bayern Anda secara bergantian, bobotnya tidak membentur roda atau ke tikungan, seperti halnya dengan mobil elektronik lainnya. Bukti juga bahwa beban gandar seimbang sempurna. Kebetulan, pusat gravitasi i4 M50 adalah 34 mm, sedangkan pusat gravitasi eDrive40 lebih rendah 53 mm dari sedan seri-3.

READ  Uskup Agung Wiktor Skworc berterima kasih kepada Orlen karena telah membeli Polska Press

Pengereman untuk kenikmatan berkendara yang lebih lama

Dengan mobil sepanjang 4,78 meter, ini bukan tentang mengemudi di trek, tetapi juga tentang mengatasi jarak yang lebih jauh. Dengan jangkauan lebih dari 500 kilometer, kedua model BMW sempurna di sini. Apalagi bagasi berkapasitas 470 liter juga menjanjikan untuk menelan barang sesuai selera. Dan tentu saja Anda dapat menggerakkan kedua kendaraan listrik mewah dalam mode nyaman dan meluncur di jalanan tanpa suara mesin. BMW menciptakan suara yang bekerja sama dengan penulis film Hans Zimmer, tapi setidaknya dalam hal kesan penulis, sedikit catatan sekunder dan karena itu pada dasarnya dapat dibuang. Sangat menyenangkan untuk mengemudi dalam keheningan mutlak.

P90423622.jpeg

Bahkan BMW i4 M50 tidak lagi membutuhkan panel knalpot karena tidak ada lagi mesin pembakaran.

(Foto: BMW)

Untuk menjaga kenikmatan berkendara selama mungkin, BMW menawarkan dua bentuk pemulihan: yang adaptif yang bereaksi terhadap lalu lintas dengan bantuan data mengemudi, sistem navigasi dan sensor yang sesuai dari sistem bantuan pengemudi dan dengan demikian mengembalikan pengereman. dan mengubah energi ke baterai. Yang lainnya dapat disesuaikan secara individual oleh pilot. Di sini ia dapat mengatur pemulihan energi rem tinggi, sedang atau rendah dan dengan demikian menentukan tingkat pengukur rem sendiri. Omong-omong, daya pengembalian maksimum di eDrive40 adalah 116 kW, dan di M50 mencapai hingga 195 kW. Mengemudi dengan prototipe, menarik bahwa jangkauannya meningkat lagi dengan penggunaan yang berkelanjutan.

160 kilometer dalam sepuluh menit?

Sekarang, bagaimanapun, bahkan dengan mengemudi yang paling hati-hati, baterai mobil listrik pada akhirnya akan habis dan harus dicolokkan ke sumber listrik. Karena kedua model memiliki apa yang disebut “unit pengisian daya umum”, secara teori ada cukup daya dalam baterai hanya dalam sepuluh menit di stasiun 200 kW untuk menempuh jarak 160 kilometer lagi dengan eDrive40 dan 140 dengan M50.

P90423605.jpeg

Di stasiun pengisian dengan kapasitas 200 kW, dibutuhkan sepuluh menit, maka ada daya yang cukup untuk 160 kilometer di baterai.

(Foto: BMW)

Di sisi lain, jika baterai tegangan tinggi diisi dalam soket rumah tangga konvensional atau kotak dinding, arus bolak-balik dari sambungan listrik satu fasa atau tiga fasa dapat digunakan. Yang berarti tidak lebih dari 11kW daya pengisian yang diumpankan. Namun, jika perangkat penyimpan energi benar-benar kosong, diperlukan waktu 8,5 jam untuk mengisi kembali.

READ  Pajak global untuk perusahaan besar: Warga Inggris menginginkan pengecualian dari pajak minimum

Agar penumpang tidak kehabisan daya secara tiba-tiba dan tidak terduga di jalan, BMW Navigation secara alami menawarkan opsi untuk menemukan stasiun pengisian yang sesuai di jalan, juga memastikan bahwa hanya ada penundaan yang benar-benar diperlukan di tempat tujuan. Realitas harus menentukan apakah semua stasiun pengisian benar-benar akan berfungsi, apakah mereka gratis dan kompatibel. Yang benar adalah bahwa lebih dari 200.000 titik pengisian publik dari 500 pemasok tersedia dari BMW Charging. Untuk Jerman saja, ini adalah 33.000 titik pengisian.