Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Beijing akan menanggung banyak perawatan kesuburan untuk pasangan mulai Juli

Beijing akan menanggung banyak perawatan kesuburan untuk pasangan mulai Juli

Beberapa klinik swasta sudah mulai mengizinkan IVF karena penurunan kelahiran.

Hongkong:

Pemerintah Beijing mengumumkan Kamis bahwa mereka akan mencakup 16 jenis teknologi reproduksi berbantuan di bawah sistem perawatan kesehatan kota mulai 1 Juli, langkah terbaru pihak berwenang untuk meningkatkan angka kelahiran China yang lesu.

Du Xin, wakil direktur Biro Asuransi Medis Kota Beijing, mengatakan fertilisasi in vitro, transplantasi embrio dan pembekuan dan penyimpanan air mani adalah beberapa perawatan yang akan termasuk dalam asuransi dasar.

Langkah itu dilakukan saat China berjuang untuk membendung penurunan kelahiran setelah mencatat penurunan populasi pertamanya dalam enam dekade. Jumlah bayi baru lahir turun ke rekor terendah 6,77 per 1.000 orang tahun lalu dan diperkirakan akan turun lebih jauh pada tahun 2023.

Agustus lalu, Komisi Kesehatan Nasional China mengeluarkan pedoman untuk provinsi tentang reformasi kebijakan untuk mendukung tingkat kesuburan.

Liaoning, sebuah provinsi di Cina timur laut, mengatakan pada bulan Mei bahwa itu akan mencakup teknologi reproduksi berbantuan mulai 1 Juli.

Pengumuman Beijing juga muncul menjelang putusan pengadilan terhadap Theresa Xu, seorang wanita China berusia 35 tahun yang belum menikah yang menggugat rumah sakit umum Beijing karena melanggar haknya dengan menolak membekukan sel telurnya karena dia belum menikah.

Prihatin dengan penuaan cepat di China, penasihat politik pemerintah menyarankan pada bulan Maret bahwa wanita lajang dan belum menikah harus menerima pembekuan sel telur dan perawatan fertilisasi in vitro (IVF), di antara layanan lainnya.

Sulit bagi wanita lajang di seluruh negeri untuk mengakses perawatan kesuburan seperti teknik IVF dan pembekuan sel telur karena peraturan nasional bahwa mereka harus menikah.

Beberapa klinik swasta di provinsi seperti provinsi barat daya Sichuan sudah mulai mengizinkan IVF karena penurunan kelahiran.

READ  Bagaimana India dapat menghindari harga minyak yang lebih tinggi berkat pasokan murah dari Rusia dan lebih banyak investasi asing langsung

Menderegulasi perawatan kesuburan secara nasional dapat meningkatkan permintaan di pasar terbesar dunia, kata investor dan eksekutif industri, dan menekan layanan kesuburan yang terbatas.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)