Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Belgia, yang dipimpin oleh dua grup, menggulingkan Rusia setelah pertandingan mendebarkan di Kejuaraan Bola Voli Wanita Eropa

Tim bola voli nasional Belgia mengalahkan Rusia dalam pertandingan ketiganya di Grup A Kejuaraan Bola Voli Wanita Eropa pada hari Senin di Stark Arena di Beograd, Serbia. The Yellow Tigers menang 0-2, dalam tiga set melawan dua set (29-31, 21-25, 25-13, 25-22, 15-11) setelah dua jam dan 14 menit bermain.

NSDengan rekor kemenangan atas kekalahan, Belgia, negara kesebelas dalam peringkat dunia, bertemu Rusia (FIVB 5), eksekutornya di babak 16 besar Euro, pada 2019.

Set pertama melihat Belgia kehilangan 6 poin (6-12) dan empat melawan tim Rusia yang mapan. Rusia memanfaatkan beberapa kelemahan Belgia pada poin-poin penting untuk mengontrol pertandingan (29-31).

Masih tanpa Kaja Grobelna, yang belum cukup pulih dari kontaminasi parah dengan virus corona, macan kuning tidak dapat menyerap penundaan cepat empat unit pada kelompok plasebo (4-8). Secara realistis di ruang serangan, Rusia berhasil menguasai pertemuan (21-25).

Brett Herbots adalah pencetak gol terbanyak dalam permainan

Belgia tidak menyerah, sebaliknya. Dipimpin oleh Brett Herbots, pencetak gol terbanyak permainan dengan 32 poin untuk kreditnya, mereka mendominasi set ketiga dan keempat (25-13, 25-22) untuk menampilkan diri mereka dengan pertandingan yang menentukan.

Itu juga Herbots, dengan serangan terakhir, yang memastikan kemenangan meyakinkan Belgia (15-11). Tim “Macan Kuning”, yang memulai kampanye mereka di turnamen dengan sukses mudah melawan Azerbaijan, merespons kekalahan mereka pada hari Minggu melawan Serbia (3-0), juara dunia dan juara Eropa.

Pemain Belgia ketiga di Grup A

Di klasemen Grup A, Serbia memimpin dengan 9 poin, unggul atas Rusia (7) dan Belgia (5). Disusul Bosnia dan Herzegovina di peringkat keempat dengan tiga poin (2 laga), kemudian Prancis dan Azerbaijan (0). Wanita Bosnia dan Prancis akan saling berhadapan pada Senin malam.

READ  Pemilihan UEFA: Jorginho adalah pesepakbola terbaik di Eropa

Geert Vande Brook Girls melanjutkan pada Selasa (17:00) melawan Bosnia dan Herzegovina (FIVB 35). Setelah satu hari istirahat, mereka akan melewati babak penyisihan grup pada hari Kamis (20:00) melawan Prancis (FIVB 33) dengan target mereka menjadi empat besar grup, untuk mencapai babak 16 besar.

Edisi Euro ini menyatukan 24 negara dan dimainkan di empat kota berbeda. Tiga kelompok lainnya (enam) diselenggarakan di Plovdiv di Bulgaria, Zadar di Kroasia dan Cluj-Napoca di Rumania. Dengan delapan kemenangan, termasuk enam dari tiga menjadi dua set, dan tujuh kekalahan, Yellow Tigers finis di urutan kesembilan di Nations League yang berakhir pada Juni.