Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bencana total Zloty. Lihatlah nilai franc Swiss dan dolar

Nilai tukar Zloty gagal dan turun. Yang buruk adalah, tampaknya itu tidak buruk, dan mata uang kita membuktikan kepada kita bahwa itu mungkin. Pada hari Jumat kita dapat menghargai harga tertinggi baru dari Franc Swiss, Dolar dan Euro, yang kehilangan slot hari ini dengan kuat.

Pada hari Kamis, slot sedikit lebih rendah setelah serangkaian sesi penurunan yang panjang, jelas terhadap dolar, lebih rendah terhadap franc dan lebih jelas terhadap euro pada akhir hari. Dia akan mendapatkan hasil yang bagus selama seminggu, salah satu hasil terburuk yang pernah ada.

Dolar melemah 0,3 persen pada hari Kamis. Untuk PLN 4.10665, franc berakhir lebih tinggi 0,01 persen kemarin. Lebih buruk dari hari Rabu dan mendarat di PLN 4.43607. Euro naik 0,18 persen. Hingga PLN 4.66994. Ini adalah masa lalu. Jumat membawa gempa bumi yang nyata.

Rally Dolar, ATH Swiss Franc

Zloty – setelah reli yang gagal dalam dolar dan franc Swiss – kehilangan lebih dari 1 persen dari mereka pada hari Jumat. Karena saya menulisnya sebelum jam 1 siang, saya khawatir mata uang kita belum mencapai titik terendah. Antara sepuluh dan dua belas, kurs USDPLN naik ke level tertinggi 1,5 tahun: 4,15331.

Sunting: Setelah jam 2 siang, PLN mencapai 4.16333 dan merusaknya.

Dalam kasus Frank bahkan lebih buruk karena CHFPLN mencapai level tertinggi dalam sejarah – PLN 4.48609.

Zloty nilai tukar USD, CHF dan EUR. Sumber: Stooq.pl

Ya, saya tahu, setelah Swiss National Bank mengeluarkan franc terhadap euro terhadap Swiss National Bank pada 15 Januari 2015, grafik Bloomberg menunjukkan hampir PLN 5, tetapi sebagian besar analis menganggap harga CHF menjadi PLN 4,40-4,45. Dan bahkan jika Anda memutuskan bahwa Friday ATH CHFPLN dibesar-besarkan oleh saya, itu akan tetap dihapus untuk sementara waktu.

READ  Ayah dari ponsel

Franciszek sedang bersemangat, dan bank sentral di Bern dan Warsawa tidak ingin atau ingin menghentikannya.

Euro seharusnya lemah, tetapi tidak untuk slot

Di atas semua ini, ada juga laju EURPLN yang dipercepat, yang sedang menuju ATH pada hari Jumat, mencapai level tertinggi sejak Maret 2009 – PLN 4.68912. Ternyata rekor tersebut masih jauh dari rekor tertinggi sepanjang masa, yakni mencapai rekor tertinggi PLN 4,95 sejak Maret 2004. Analis memperingatkanDari sudut pandang teknis, mungkin hanya masalah waktu.

Di sini Anda dapat melihat betapa gilanya franc Swiss telah tumbuh sejak akhir 2019.
Sumber: Stooq.pl

Dengan pengecualian Zloty, sentimen pada EUR serupa, dan mata uang Eropa mengalami kesulitan dan disalahgunakan dengan kejam oleh dolar, yang melewati hari-hari terbaiknya.

Rasio EURUSD berada pada puncaknya. Sumber: Stooq.pl

Dari mana datangnya kekuatan raksasa penghijauan ini? Bartosz Sawicki, seorang peneliti di Cinkciarz.pl, menunjukkan dalam analisisnya beberapa hari yang lalu bahwa inflasi di Amerika Serikat telah meningkat tajam untuk ke-30 kalinya di bulan Oktober sejak data dirilis. Jauh lebih cepat dari yang diharapkan, investor mengharapkan Federal Reserve AS untuk meninggalkan pembelian aset jangka panjangnya di masa depan dan mulai menaikkan suku bunga tahun depan.

Dalam situasi seperti itu, dolar adalah mata uang yang paling diinginkan, terutama dibandingkan dengan euro. Semua argumen berada di sisi mata uang AS: pertumbuhan ekonomi yang kuat dan berkelanjutan, kemandirian energi yang lebih besar dan, di atas segalanya, bank sentral lebih bersemangat untuk menormalkan kebijakannya – daftar pakar Cinkciarz.pl.

Apa yang akan terjadi pada Zloty sekarang?

Pandangan bank sentral tentang penghematan moneter adalah bahwa ia menyerap modal dari pasar negara berkembang, yang mempengaruhi slot.

Reli dolar menyoroti dan memperburuk ketidaksetaraan di dunia pasar berkembang. Ini mengancam pasar-pasar ini dengan percepatan inflasi tambahan dengan secara bersamaan memperlambat pertumbuhan ekonomi – jelas Bardos Key.

Tanpa dukungan “faktor internal”, mata uang kami terlihat seperti yang Anda lihat di grafik.

READ  G2 dan Gambit mengumpulkan dua tiket terakhir untuk BLAST Premier 2021 Spring Finals

Bartosz Sawicki percaya bahwa apresiasi dolar mungkin sulit untuk dipertahankan karena, seperti yang dia jelaskan, perubahan mendadak sering kali mengarah pada nilai tukar di mana mata uang individu kompatibel dengan nilai mata uang individu, yang dibenarkan oleh fundamental.

Dalam arti yang lebih luas dan dalam lingkungan eksternal yang lebih menguntungkan, kenaikan suku bunga berikutnya di Polandia akan memiliki efek menstabilkan slot. Kami tidak mengharapkan kenaikan bersejarah baru dalam tingkat EURPLN, melainkan apresiasi 2% dari mata uang Polandia, bagaimanapun, saat ini didorong ke tingkat defensif yang mendalam – menegaskan ahli Cinkciarz.pl.