Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Berapa Kali Saya Dapat Menggunakan Kembali Masker N95, KN95 Saya?

Berapa kali saya dapat menggunakan kembali masker N95 saya? Itu tergantung, tetapi Anda harus dapat menggunakan N95 dan KN95 beberapa kali. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan petugas kesehatan dapat mengenakan masker N95 hingga lima kali. Tetapi para ahli mengatakan seberapa sering rata-rata orang dapat memakainya dengan aman akan bervariasi tergantung pada bagaimana itu digunakan.

Menggunakan topeng yang sama untuk lari ke toko kelontong, misalnya, sangat berbeda dengan memakainya sepanjang hari di tempat kerja.

Jumlah waktu pemakaian masker lebih penting daripada seberapa sering dipakai, kata Richard Flagan, yang mempelajari masker dan aerosol di California Institute of Technology.

Secara umum, ia merekomendasikan untuk membatasi penggunaan masker N95 hingga sekitar dua atau tiga hari.

Dengan setiap napas yang Anda ambil dalam N95, partikel menumpuk di topeng, kata Flagan. Itu bisa membuat lebih sulit bernapas jika masker telah menjebak banyak partikel. Mereka merendahkan kinerja topeng, kata Flagan.

Karet gelang pada masker juga bisa menjadi aus dan tidak pas di wajah Anda. Mungkin juga kotor atau basah, terutama jika Anda menggunakannya saat berolahraga.

Jika Anda melihat salah satu dari perubahan ini pada topeng Anda, inilah saatnya untuk berhenti menggunakannya meskipun Anda baru menggunakannya beberapa jam. Dan karena masker N95 tidak bisa dicuci, maka harus dibuang begitu sudah tidak bisa digunakan lagi.

Pengamatan para ahli dan ilmuwan menyatakan bahwa saat ini masker N95 menawarkan perlindungan maksimal terhadap penyebaran Covid-19. Sesuai Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), orang yang terinfeksi tanpa masker dapat menginfeksi orang lain hanya dalam 15 menit jika mereka berada dalam jarak 6 kaki satu sama lain.

READ  Pengguna kursi roda di China menghindari lalu lintas off-road untuk mengenal mereka lebih dekat

Jika Anda berdua memakai masker kain, waktunya bertambah menjadi 27 menit; berkurang menjadi 20 menit jika orang yang tidak terinfeksi memakai masker kain sedangkan orang yang terinfeksi tidak memakai masker.

Demikian pula, jika orang yang terinfeksi tanpa masker dan orang kedua memakai masker bedah, infeksi dapat menular dalam 30 menit. Namun, jika individu yang terinfeksi dan tidak terinfeksi memakai masker N95, virus akan membutuhkan waktu 25 jam untuk menular.

Baca semua Berita Terbaru, Berita Terbaru dan Berita virus corona di sini.