Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Beri aku semangat, Scottie: Garis waktu kenaikan meteorik Scheffler ke No.  1

Beri aku semangat, Scottie: Garis waktu kenaikan meteorik Scheffler ke No. 1

Dari junior hingga PGA TOUR, Scottie Scheffler telah menjadi pemain yang menonjol di setiap level dalam karir golfnya.

Beberapa tahun terakhir Scheffler telah memantapkannya sebagai pemain yang harus diperhatikan di level tertinggi, tetapi performa pegolf Texas sejak Ryder Cup 2021 adalah pemanas sepanjang masa untuk olahraga ini.

Inilah bagaimana lima peristiwa dalam tujuh bulan terakhir telah memindahkan Scottie ke No. 1 tempat di Peringkat Golf Dunia Resmi dan mendorongnya ke garis depan lanskap olahraga.

24-26 September, Piala Ryder

Mike Ehrmann / Getty Images Olahraga / Getty

di no. 21 di peringkat dunia, Scheffler tentu saja tidak bungkuk menuju Whistling Straights, tetapi beberapa memandangnya sebagai pilihan yang sangat kontroversial, mengingat fakta bahwa dia tidak pernah menang di PGA TOUR. Pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan bahwa kapten Steve Stricker benar untuk memasukkannya, karena ia segera membukukan rekor 1-0-1 dalam permainan tim bersama Bryson DeChambeau.

Namun, itu adalah porsi single yang benar-benar menempatkan Scheffler di peta bintang saat ia menggambar pemain No. 1 Dunia saat itu. 1 Jon Rahm pada hari Minggu. Rahm telah menjadi satu-satunya titik terang di Tim Eropa minggu itu, mencatat rekor 3-0-1 dalam permainan tim menuju ke tunggal. Scheffler mengakhiri rekor tak terkalahkan itu dengan penuh gaya, menghasilkan performa dominan dalam kemenangan 4-dan-3.

Kami tidak mengetahuinya saat itu, tetapi kemenangan atas Rahm adalah gambaran dari apa yang akan terjadi.

10-13 Februari, Phoenix Terbuka

Christian Petersen / Getty Images Olahraga / Getty

Uang dan hasil akhir terus menumpuk untuk Scheffler, tetapi sudah waktunya untuk akhirnya meraih kemenangan TOUR pertamanya. Tempat tersebut akan menjadi lingkungan yang paling ramai dalam jadwal – Phoenix Terbuka pada akhir pekan Super Bowl.

READ  Sepak bola: Sevilla bergerak dalam jarak tiga poin dari puncak Liga dengan kemenangan Levante

Scheffler secara dramatis akan mencapai prestasi itu, birdie empat dari enam lubang terakhirnya untuk memaksa playoff melawan rekan setimnya di Piala Ryder Patrick Cantlay.

Setelah mereka menyamakan dua perjalanan ekstra pertama di menit ke-18, Scheffler memasukkan birdie 25-kaki dan mengambil kemenangan setelah Cantlay tidak bisa menyamai.

Kemenangan tersebut membuat Scheffler masuk 10 besar OWGR untuk pertama kalinya dalam karirnya dan secara resmi membuka pintu air.

3-6 Maret, Undangan Arnold Palmer

Ikon Sportswire / Ikon Sportswire / Getty

Scheffler melanjutkan kemenangannya di Phoenix dengan menunjukkan posisi ketujuh yang solid di Genesis Invitational di Riviera di California, memindahkannya ke urutan keenam dalam peringkat menuju ke Bay Hill.

Setelah menang dalam cuaca yang sangat baik hanya beberapa minggu yang lalu, Scheffler menunjukkan dia bisa melawan kondisi ekstrim di Florida tengah. Tebal kasar, hijau tegas, dan angin kencang membuat akhir pekan di Bay Hill bekerja keras, tetapi Scheffler bersinar dengan sembilan penutupan tanpa bogey pada hari Minggu untuk mengamankan kemenangan satu pukulan.

“Sejujurnya, saat ini saya kelelahan,” kata Scheffler setelah kemenangan, menurut Matias Grezo dari CNN.com. “Lapangan ini adalah pukulan total yang coba dimainkan. Saya sangat senang saya tidak harus memainkan hole tambahan hari ini.”

Kemenangan Scheffler melanjutkan kenaikan peringkatnya, menempatkannya di urutan kelima saat dia meninggalkan Orlando.

23-27 Maret, WGC-Match Play

Ben Jared / PGA TOUR / Getty

Scheffler adalah seorang bintang di Texas sebelum menjadi profesional, jadi dapat dikatakan bahwa mantan Longhorn merasa sangat nyaman di pemberhentian tahunan TOUR di Austin.

Lari ke pertandingan kejuaraan di 2021 WGC-Match Play tentu harus membuatnya percaya diri saat ia kembali untuk acara edisi 2022. Ada juga insentif tambahan untuk mencapai No. 1 Dunia. 1 jika dia mengklaim kemenangan di turnamen.

READ  Kim breaker, pars empat lubang terakhir dengan 3 kayu

Itu adalah pertempuran untuk keluar dari permainan grup, tetapi Scheffler muncul setelah kemenangan playoff atas Matthew Fitzpatrick untuk mencapai Babak 16 besar. Itu adalah pertunjukan yang dominan dari sana, dengan Scheffler bermain 66 hole pada akhir pekan dan hanya tertinggal lima hole.

Setelah mengalahkan rekan satu tim Piala Ryder lainnya, Dustin Johnson di semifinal, Scheffler menangani Kevin Kisner 4-dan-3 di final untuk memenangkan turnamen ketiganya dalam lima acara.

Dengan pindah ke no. 1 hanya 42 hari setelah mengamankan kemenangan pertamanya di Phoenix, Scheffler menetapkan pendakian tercepat baru dengan kekalahan 210 hari.

7-10 April, The Masters

Andrew Redington / Getty Images Olahraga / Getty

Hal terakhir yang tersisa bagi Scheffler untuk mencapai status superstar adalah kejuaraan besar, dan tidak butuh waktu lama setelah menjadi No. 1 untuk mencapai tujuan tersebut.

Scheffler membuka dengan solid 3-under 69, tetapi itu adalah ronde keduanya yang membedakannya dari lapangan pada acara minggu ini. Meskipun kondisi sulit di Augusta, Scheffler membuat enam birdie dari 12 hole terakhirnya untuk menembak 5-under 67 dan melarikan diri dari pengejaran.

Keunggulan lima tembakan di titik tengah mengikat rekor Masters dan membuat Scheffler berada di posisi yang bagus untuk menutup kesepakatan, terutama setelah dia menembakkan 3-under 39 pada sembilan hari Sabtu pertama untuk memperbesar keunggulannya.

Scheffler akan tersandung peregangan dengan empat bogey pada tujuh lubang terakhirnya, tapi dia masih membukukan 1-under 71 dan membawa memimpin tiga tembakan atas Cameron Smith ke hari Minggu.

Setelah Smith melakukan dua pukulan pada dua lubang pembuka di Babak 4, selisihnya berkurang menjadi satu, tetapi sebuah birdie chip-in yang luar biasa di No. 3 mendorongnya kembali ke tiga, dan itu tidak akan pernah menyusut lebih rendah dari itu untuk sisa hari itu.

READ  Berapa lama Anda punya waktu? Ada penalti karena tidak memiliki daftar

Seberapa jarang Scheffler sudah meraih empat kemenangan di musim sebelum pertengahan April?