Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Berikut adalah pembaruan langsung tentang penampakan bulan

Berikut adalah pembaruan langsung tentang penampakan bulan

Hyderabad: Ramadhan, juga dikenal sebagai Ramadhan, adalah bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia, termasuk India. Bulan Ramadhan dirayakan dengan puasa dan doa. Tanggal awal Ramadhan di India diumumkan berdasarkan penampakan bulan sabit.

Ketua Komite Pusat Ruwet-ul-Hilal, Dewan Ulama, memulai pertemuan bulanannya hari ini pukul enam sore di Khanqah Kamel, Astana Chautaria Daburpura, Hyderabad, untuk mengumumkan tanggal awal bulan Ramadhan di India. Pertemuan ini penting karena akan memutuskan kapan bulan suci Ramadan akan dimulai di Tanah Air.

Muslim diminta untuk melaporkan penampakan bulan sabit di Hyderabad

Di Hyderabad, panitia telah menyediakan nomor telepon bagi masyarakat untuk memberi tahu mereka jika melihat bulan sabit.

Siapa pun yang melihat bulan sebelum jam delapan malam harus memberi tahu nomor telepon 24603597 dan setelah jam delapan nomor telepon 24513246 atau 24576832 atau 24521088 atau nomor ponsel 9866112393 atau 9391964951 atau 9885151354 atau 900008138.

Kapan Ramadhan dimulai di India?

Jika bulan sabit terlihat hari ini, bulan suci Ramadhan akan dimulai di India besok. Jika tidak, itu akan dimulai pada hari Jumat.

Namun, di Arab Saudi, bulan sabit tidak terlihat pada Selasa malam, maka Ramadhan akan dimulai pada hari Kamis di negara tersebut. Hal yang sama berlaku untuk negara-negara Timur Tengah lainnya, termasuk Uni Emirat Arab (UEA).

Ramadhan di India ditandai dengan puasa, doa, dan kerja amal. Orang-orang didorong untuk membantu yang membutuhkan dan miskin selama bulan suci.

Pembaruan langsung

19:00: Setelah melihat bulan sabit di Emirates, Pusat Astronomi Internasional memposting foto di Twitter.

18:45: Bulan juga tidak terlihat di Australia. Ramadhan di negara itu akan dimulai pada hari Jumat.

READ  Donald Trump mengolok-olok Fanny Willis sebagai 'sangat cantik' dan mengatakan menantu perempuannya Lara tidak akan menikahi putranya Eric jika...

18:30: Pertemuan Komite Rawit Hilal diadakan di Hyderabad. Pertemuan juga diadakan di berbagai kota lain di India.

18:00: Di Selandia Baru, bulan tidak terlihat hari ini. Seperti yang dikonfirmasi dan diumumkan oleh Federasi Asosiasi Islam Selandia Baru (FIANZ), hari pertama Ramadhan adalah hari Jumat.

Postingan ini terakhir diubah pada 22 Maret 2023, pukul 19.08