Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Berolahraga tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan, kata pakar diet

Berolahraga tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan, kata pakar diet

Olahraga tidak akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan sendirinya, klaim sensasional salah satu pakar terkemuka negara itu.

Profesor Tim Spector, seorang peneliti dan penulis nutrisi yang produktif, setuju bahwa olahraga itu “baik” untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, terutama jantung Anda.

Dia bahkan bersikeras bahwa “kita semua harus melakukannya.”

Namun dalam hal penurunan berat badan, Profesor Spector berpendapat bahwa olahraga “tidak ada gunanya dengan sendirinya”. Ini bertentangan dengan saran dari badan kesehatan di seluruh dunia bahwa itu adalah “kunci” dalam mengalahkan kembung.

Prof Spector mengakui bahwa meskipun olahraga itu “bagus untuk kesehatan Anda” dan “bagus untuk suasana hati Anda”, Anda tidak boleh berolahraga sendirian jika “tujuan Anda adalah menurunkan berat badan”.

Latihan

Profesor Tim Spector (gambar di atas) mengatakan olahraga “terlalu berlebihan sebagai solusi mudah untuk masalah obesitas kita”.

Latihan – dalam bentuk apa pun – sebenarnya memainkan peran yang sangat kecil dalam penurunan berat badan, seperti yang dinyatakan dalam podcast Stephen Bartlett, The Diary of a CEO.

Profesor Spector, yang dilatih sebagai ahli epidemiologi dan mendapatkan reputasi untuk melacak Covid selama pandemi, mengatakan: ‘Semua studi jangka panjang menunjukkan itu tidak membantu penurunan berat badan …

Itu terlalu dibesar-besarkan sebagai solusi mudah untuk masalah obesitas kita.

Semua penelitian menunjukkan hal itu.

Satu-satunya peringatan untuk ini adalah jika Anda mengubah pola makan, memperbaiki pola makan, dan menurunkan berat badan, mempertahankan beberapa olahraga akan mencegahnya kembali lagi.

“Tapi dengan sendirinya, jika Anda tidak mengubah pola makan, itu tidak berguna, dan itu sekarang sudah diketahui oleh semua ahli dan penelitian obesitas.”

Dia menambahkan, “Ini bagus untuk kesehatan Anda, saya berolahraga. Ini bagus untuk suasana hati Anda, bagus untuk jantung Anda.”

READ  Olahraga teratur dapat meningkatkan efektivitas vaksin Covid

Kita semua harus melakukannya, tetapi tidak sama sekali jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan.

Ini adalah mitos besar, diabadikan oleh pusat kebugaran dan aplikasi kebugaran pada khususnya. Dia berkata: Ini omong kosong.

Komentar Profesor Spector bertentangan dengan beberapa nasihat kesehatan yang paling dipercaya. ‘Menjadi aktif adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya,’ kata NHS.

Dia menambahkan bahwa makan lebih sedikit kalori akan membantu Anda menurunkan berat badan tetapi menjaga lemak secara permanen membutuhkan aktivitas fisik untuk membakar energi.

Kalori adalah cara mengukur energi – baik jumlah yang ditemukan dalam makanan atau jumlah yang dibakar melalui aktivitas.

Orang bertambah berat badan ketika mereka mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang mereka bakar melalui aktivitas sehari-hari. Untuk menurunkan berat badan, lebih banyak kalori yang harus digunakan daripada yang masuk.

Akibatnya, mengurangi kalori – atau berolahraga lebih banyak – adalah langkah pertama bagi banyak orang yang mencari tubuh ramping.

Berbicara di podcast yang sama, Profesor Spector menyarankan agar orang yang ingin menurunkan berat badan cukup melihat pola makannya.

Dia mengatakan menghitung kalori, meski efektif dalam jangka pendek, adalah “omong kosong total” karena kebanyakan orang yang mengikuti rejimen membosankan “bangkit kembali”.

Sebagai gantinya, dia menyarankan untuk makan lebih banyak makanan nabati, melakukannya dalam 10 jam dan menghindari makanan yang diproses secara berlebihan.

Pedoman resmi menyarankan bahwa orang dewasa harus melakukan olahraga sedang selama 150 menit atau olahraga berat selama 75 menit per minggu yang tersebar selama empat hingga lima hari.

Contoh olahraga berat adalah berlari, berenang, melompat, dan menaiki tangga.

Nasihat serupa – yang juga mencakup latihan penguatan otot dua hari seminggu – ada di Amerika Serikat.

READ  Sebuah studi baru menunjukkan bahwa Covid meningkatkan risiko gangguan otak

Kurang olahraga, bersama dengan pola makan yang tidak sehat, dianggap sebagai penyebab meningkatnya epidemi obesitas di seluruh dunia.

Dua pertiga orang dewasa Inggris kelebihan berat badan, dan banyak dari kita diperkirakan akan bertambah gemuk di masa depan. Tingkat yang lebih tinggi di Amerika Serikat.

Dalam berita kesehatan lainnya…

Nenek, 79, diikat ke BIN LID dan dibawa ke A&E setelah pinggulnya patah ‘karena tidak ada ambulans yang tersedia’ – dengan data NHS menunjukkan 45% dari 999 staf terjebak di luar A&E setidaknya selama 30 menit

Kasus Covid Inggris melonjak di tengah kekhawatiran varian ‘Kraken’: 1 dari 20 orang terinfeksi pada Natal setelah kasus ganda pada bulan Desember saat NHS memerangi ‘pandemi ganda’

Dokter junior bisa mogok selama 72 jam pada bulan Maret, memperingatkan serikat ‘militan’ menuntut kenaikan gaji 26%.

Bagaimana seharusnya orang menurunkan berat badan?

Pakar nutrisi Profesor Tim Spector mengatakan beberapa orang bisa menurunkan berat badan dalam jangka pendek dengan membatasi asupan kalori. Namun dia mengklaim bahwa hampir semuanya “bangkit kembali” ke berat aslinya dan “banyak yang melampaui itu”.

Dia berargumen bahwa pendekatan tersebut – yang dianjurkan oleh NHS sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan – adalah “kamuflase raksasa” yang membuat orang fokus pada kalori daripada kualitas makanan yang mereka makan.

Profesor Spector membagikan tiga tipnya untuk mereka yang ingin mencapai berat badan yang sehat:

Hindari makanan ultra-olahan

Makanan ultra-olahan adalah makanan yang telah mengalami proses buatan dan tidak mirip dengan makanan asalnya.

Mereka biasanya mengandung banyak garam, gula, lemak tambahan, dan bahan kimia tambahan lainnya.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang makan makanan olahan tinggi mengonsumsi 300 kalori lebih banyak per hari daripada orang yang makan makanan olahan minimal.

READ  Fisikawan mendeteksi petunjuk adanya partikel misterius yang disebut 'Glueball'

Petunjuk: Jika Anda ingin melihat bagaimana sesuatu sedang diproses, lihat berapa banyak komponen yang ada. Secara umum, semakin banyak bahan, semakin banyak diproses.

Cobalah makan dengan batasan waktu

Makan semua makanan Anda dalam waktu sepuluh jam, lalu berpuasa selama 14 jam, yang sebagian besar terjadi semalaman saat Anda tidur. Seperti kita, mikroba usus kita juga perlu istirahat dan pulih sehingga kita dapat memberi waktu pada lapisan usus kita untuk memperbaiki diri. Hasil kami dari Studi Kesehatan ZOE menunjukkan bahwa ini segera mengurangi camilan apa pun dari diet Anda dan, yang lebih penting, mencegah orang ngemil larut malam – jenis camilan terburuk bagi kesehatan kita.

Petunjuk: Melewatkan sarapan atau menundanya beberapa jam adalah cara mudah untuk memperpanjang puasa Anda.

Makan 30 tanaman setiap minggu

Alih-alih berfokus pada jumlah kalori, fokuslah pada jumlah tanaman per minggu.

Bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan, saya sarankan makan berbagai makanan yang berbeda. 30 tanaman seminggu adalah sesuatu yang harus kita tuju untuk meningkatkan kesehatan usus kita.

Petunjuk: Ingat, vegan bukan hanya buah-buahan dan sayuran, tetapi juga kacang-kacangan, biji-bijian, jamu, dan rempah-rempah, jadi lebih mudah dari kedengarannya.