Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bersepeda. Bisakah Norman mencapai prestasi ini di kejuaraan Prancis di Cholet?

Kejuaraan Bersepeda Jalan Prancis akan diadakan di Cholles, 23-25 ​​Juni 2022. Sangat dekat dengan jersey triwarna dalam beberapa tahun terakhir, pembalap Norman akan mengikuti, lebih banyak di jalan daripada berpacu melawan jalan – tampaknya bahkan jika tentu saja tidak akan menguntungkan mereka.

Sudah 28 tahun sejak Norman mengenakan kemeja biru, putih, dan merah. Pada tahun 1995, Thierry Marie dianugerahi gelar juara Prancis sepanjang masa pertama dalam sejarah. Tetapi untuk menemukan jejak peristiwa regional yang sakral di jalan, kita harus kembali ke 1969, kemenangan Manchua atas Raymond Delile di Soissons. Tidak ada pelari Norman lainnya yang berhasil menghiasi dirinya dengan tiga warna, baik sebelum maupun sesudahnya.

Namun, banyak pengendara sepeda di daerah itu hampir mencapai ini dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2019 di distrik Al-Fawasir (44), Orneh awan martin, yang memulai dari kilometer, ditangkap 50 meter dari garis oleh rekan-rekannya yang membangkang. diantara mereka, Damien Toze, sempat gagal finis ketiga, di belakang Warren Bargill dan Julian Simon. Pemain nasional Eiffel (27) melakukannya lagi dua tahun kemudian, selama Kejuaraan Prancis terakhir, yang diperebutkan pada tahun 2021 di Epinal, dimenangkan oleh Remy Cavagna seorang diri.

Sedikit lebih jauh ke hulu, Alençonnais Anthony Gislin Dia finis kedua pada tahun 2009, dikalahkan oleh Dimitri Champion, yang menjatuhkannya pada pendakian terakhir ke sirkuit di sekitar Saint-Brieuc, 4 km dari finish.

Lantas, bisakah kelangkaan pangan berakhir pada 2022? Kecuali tidak ada kejutan, tidak ada apriori. Di sekitar Cholet, penyelenggara merencanakan kursus tanpa kesulitan yang jelas, datar, perkotaan dan cepat. Singkatnya, ideal untuk pelari khususnya Arnaud Démare, yang bisa menjadi satu-satunya pelari yang memenangkan Kejuaraan Prancis empat kali.

READ  Tujuh kemenangan berturut-turut untuk lumba-lumba

Dalam penyelesaian kecepatan tinggi ini, kita tidak dapat mengatakan bahwa orang Normandia adalah yang terkuat. Kecuali ada skenario dengan breakaway yang hampir berakhir, atau serangan dari kilometer terakhir, tampaknya tidak mungkin seseorang akan memenangkan Cholet hari Minggu ini.

Di garis start kita akan menemukan entri berikut: Guillaume Martin, François Bidard (Cofidis), Benoît Cosnefroy, Damien Touzé, Mikaël Chérel, Nicolas Prodhomme, Paul Lapeira (AG2R-Citroën), Alexis Gougeard, Adreien Lagrée (BnB Hotels – K , Anthony Delaplace, Kevin Foquelin dan Matisse Lovell (Arkia Samsic), Paul Orcellin (Total Energi) dan Jeremy Leveau (Roubaix Lille Metropole).

Pada time trial (44,3 km), Kevin Foquelin dan Matisse Lovell akan berjajar Kamis ini. Yang terakhir akan dimulai pada 16:01, ketika juara Prancis Espoirs dan Amatir dalam Disiplin saat ini akan berangkat pada 16:11.

Di antara wanita, ada beberapa orang Normandia di garis start. Veteran Emily Jamie, mantan penduduk Moyon Percy Velo (50), dan Jeanne Limaheu (CSM Putto) akan berbaris untuk time trial dan acara online, tanpa menjadi favorit untuk menang.

sebuah program :

Kamis 23 Juni : melawan waktu
Acara Women Elite (23 km): dari jam 1 siang sampai jam 3 sore untuk mengikuti Eurosport
Acara Pro dan Amatir Putra (44,5 km): 14,50 hingga 17:30 Ikuti Eurosport

Sabtu 24 Juni: Balapan online
Tes amatir: 08:45 hingga 12:40 untuk melanjutkan TV Chollet
Acara Women Elite (120 km): dari 13:30 hingga 16:55 untuk mengikuti Prancis 3

Minggu 25 Juni: Balapan online
Men Elite (240 km): 10:40 hingga 16:50 Ikuti Prancis 3

READ  Ikhtisar: Champions-, Europa- dan Conference-League 21/22 di TV - Sepak Bola