Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Biaya mobil bekas? Ada saran

Mobil listrik di Polandia

Kuartal pertama tahun 2022 menunjukkan bahwa Polandia membeli lebih sedikit mobil baru dan mengimpor lebih sedikit mobil bekas, yang tentunya sebagian besar disebabkan oleh ketersediaan kendaraan yang lebih sedikit. Namun, peningkatan pangsa mobil listrik di pasar Polandia terlihat.

Dalam kategori ini, Asosiasi Industri Mobil Polandia mencakup kendaraan listrik murni (BEV) dan hibrida listrik dengan kemampuan pengisian eksternal (PHEV). Di bulan Maret saja, hampir 2,4 ribu orang datang ke jalan kami. Bagian dari mobil penumpang ini. Ini penting karena dalam dua bulan pertama tahun 2022, tidak banyak yang muncul di jalan Polandia – 2855 kendaraan semacam itu.

– Sebagian besar dari semua mobil listrik yang dibeli di Polandia adalah mobil baru. Tahun 2019, pangsa mereka 62%, tahun 2020 meningkat menjadi 75%, dan tahun 2021 mencapai 84%. Kami memperkirakan dalam beberapa bulan mendatang pangsa kendaraan dari pasar perdana akan semakin meningkat. Situasi ini akan dipengaruhi terutama oleh program pembiayaan bersama “Ahli Listrik Saya” NFEPWM untuk pembeli mobil listrik baru, di mana subsidi diberikan kepada berbagai penerima manfaat, termasuk perorangan non-komersial, pengusaha dan unit pemerintah daerah. – kata Maciej Mazur, Direktur Jenderal Asosiasi Bahan Bakar Alternatif Polandia.

Mobil listrik. Apakah akan meningkatkan penjualan?

Menurut laporan EV Klub Polska, disiapkan bekerja sama dengan Asosiasi Bahan Bakar Alternatif Polandia dan OTOMOTO, subsidi multi-seribu untuk pembelian mobil listrik bekas akan mendorong Polandia untuk beralih dari mobil diesel dan bensin. Para ahli berpendapat bahwa biaya tambahan, seperti dalam kasus kendaraan baru, juga harus tersedia untuk mobil bekas.

Asumsi apa yang dapat menyebabkan peningkatan minat pada mobil seperti itu? Menurut EV Klub Polska, pembiayaan bersama dapat diperoleh untuk kendaraan dengan biaya tidak lebih dari 125.000 PLN, hingga 4 tahun dan dengan jarak tempuh hingga 60.000 km.

– Jumlah pembiayaan minimal tidak boleh kurang dari PLN 9.000 atau PLN 13.000. PLN (dalam kasus kedua untuk pemegang kartu keluarga besar). Subsidi terendah yang ditujukan kepada pembeli mobil listrik bekas akan menjadi dua kali lebih sedikit daripada yang diberikan kepada perorangan, yang tidak melakukan bisnis, atau yang membeli kendaraan baru Dalam rangka program “Tukang Listrik Saya” (masing-masing 18,75 PLN dan 27 ribu PLN) — ukasz Lewandowski dari EV Klub Polska menjelaskan.

– Usulan pembiayaan bersama dalam bentuk subsidi dari Dana Nasional untuk Perlindungan Lingkungan dan Pengelolaan Air merupakan pendahuluan untuk diskusi lebih lanjut tentang penerapan sistem dukungan yang efektif bagi pembeli mobil listrik bekas di Polandia. Alasannya sederhana – model ini optimal dari perspektif perubahan yang diperlukan dalam sistem hukum yang berlaku Meringkas ukasz Lewandowski, Koordinator EV Klub Polska. – Namun, asumsi kami yang lain melangkah lebih jauh dan mencakup pengenalan premi untuk pembatalan mobil tua, pajak berdasarkan standar lingkungan, pajak atas pembelian dan penggunaan mobil tergantung pada tingkat emisi karbon dioksida, dan biaya daur ulang – Dia menambahkan.

Pembiayaan bersama untuk pembelian mobil. Apa kata pengemudi?

Mereka juga tertarik untuk memberikan dukungan kepada pembeli kendaraan listrik bekas. Inisiatif ini mendapat dukungan dari 76% responden survei yang dilakukan oleh EV Klub Polska di antara pengguna kendaraan listrik di Polandia. Sebagian besar responden menunjukkan bahwa dukungan harus menargetkan semua penerima (78%), baik individu maupun perusahaan. Kajian juga menanyakan batasan umur, jarak tempuh, dan harga kendaraan yang akan disubsidi. Nilai rata-rata yang diperoleh dalam survei itu 4,1 tahun berturut-turut, 69 ribu. km dan 146 ribu km. zloty. Sebagai imbalannya, jumlah dukungan yang diusulkan harus sekitar 15 ribu. PLN – hasil dari rata-rata yang disarankan oleh 88% responden. Nilai yang didapat mirip dengan rekomendasi yang direkomendasikan dalam laporan EV Used. Mendukung pasar kendaraan listrik bekas sebagai peluang untuk mempercepat dekarbonisasi sektor transportasi di Polandia.”

READ  Dariusz Brodnicki Volkswagen Financial Services Direktur Pemasaran dan Manajemen Merek

Lihat juga: Peningkatan konsumsi bahan bakar. Apa yang mungkin menjadi alasannya?

Mobil listrik. Ledakan mobil listrik nyata di depan?

Seperti yang ditunjukkan dalam laporan terbaru oleh Asosiasi Bahan Bakar Alternatif Polandia (PSPA) dan Institut Musim Panas untuk Riset Pasar Otomotif – pada akhir tahun 2021, Polandia memiliki 40.307 kendaraan listrik (BEV, PHEV). PSPA memperkirakan pada akhir tahun akan menjadi lebih dari 81.000 blok. Yang paling penting, dalam tiga tahun ke depan, kita akan dapat berbicara bahkan sekitar 510 ribu. Listrik (BEV, PHEV) akan muncul di jalan-jalan Polandia. Besarnya peningkatan peminat tersebut dibuktikan dengan fakta bahwa Polandia hanya memiliki 21 kendaraan pada tahun 2010.

Lihat juga: Mercedes EQA – Presentasi