Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Biden menghadapi seruan untuk mundur karena semakin banyak anggota Partai Demokrat yang kehilangan kepercayaan terhadap pencalonannya: Laporkan

Biden menghadapi seruan untuk mundur karena semakin banyak anggota Partai Demokrat yang kehilangan kepercayaan terhadap pencalonannya: Laporkan

Joe Biden secara aktif berusaha membalikkan kerugian pada pencalonannya setelah kegagalan debat CNN. Pria berusia 81 tahun itu menghadapi seruan baru untuk mundur karena semakin banyak pendukung yang kehilangan kepercayaan padanya. Setelah kinerjanya yang goyah membuat Partai Demokrat panik, Biden melakukan wawancara dengan wartawan ABC George Stephanopoulos. Dalam perbincangan selama 22 menit tersebut, presiden menyalahkan perdebatan buruknya pada penyakit flu yang sangat parah.

Partai Demokrat kehilangan kepercayaan terhadap Biden di tengah meningkatnya kekhawatiran mengenai pencalonannya

Semakin banyak anggota Partai Demokrat yang kehilangan kepercayaan terhadap pencalonan Joe Biden, dan menyerukan agar dia mundur (Associated Press)

Menurut laporan New York Times, banyak anggota Partai Demokrat yang mengaku kehilangan kepercayaan terhadap pencalonan Biden, dan menggambarkannya sebagai hal yang “tidak berkelanjutan”. “Saya semakin tidak percaya diri terhadap kemampuan tim kampanye untuk memenangkan perlombaan ini,” kata Anggota Parlemen Scott Peters, anggota Partai Demokrat dari California. “Jika kami tahu kami akan kalah, sangatlah bodoh jika kami tidak mencari jalan lain.”

Baca juga: 5 poin penting dari wawancara Joe Biden dengan George Stephanopoulos dari ABC

Keinginan Anda membantu India menang – Hidupkan kembali perjalanan epik India di Piala Dunia T20. klik disini

Perwakilan Minnesota Angie Craig menyatakan keprihatinan serupa, mendesak presiden untuk mundur dari pencalonan. Dia mengatakan, menurut surat kabar tersebut: “Saya tidak percaya bahwa presiden mampu menjalankan kampanye pemilu yang efektif dan menang melawan Donald Trump.”

Hanya beberapa jam setelah debat presiden pertama ditayangkan, spekulasi bahwa Partai Demokrat sedang mempertimbangkan untuk mencoret Biden dari pemilu mulai menyebar secara online. Anggota Partai Republik, termasuk Nikki Haley dan Vivek Ramaswamy, membanjiri media sosial dengan klaim tentang pengunduran diri Biden dari pemilihan presiden tahun 2024.

READ  Data inflasi zona euro, laporan pekerjaan AS menjadi fokus

Baca juga: Partai Republik bertaruh Demokrat akan meninggalkan Biden, dan Michelle Obama muncul sebagai pilihan terbaik

The New York Times menambahkan bahwa seorang pejabat senior Gedung Putih yang telah mengenal Biden sejak pemerintahan Obama mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Sabtu bahwa presiden tersebut “tidak ingin dipilih kembali.” Pejabat yang tidak disebutkan namanya itu bekerja bersamanya selama masa jabatannya sebagai presiden, wakil presiden, dan kampanye tahun 2020.

Jeff Duncan, seorang Republikan dan mantan gubernur Georgia yang berkampanye untuk Biden sehari sebelum dia muncul di CNN melawan Trump, mengatakan debat tersebut merupakan “pembuka mata yang besar” baginya mengenai “kesehatan fisik dan mental” presiden tersebut.

“Dibutuhkan banyak bukti tandingan untuk mengungkap apa yang saya lihat dan dengar selama diskusi tersebut,” tambah Duncan pada hari Jumat, menurut New York Times. “Tampaknya skenario tersebut tidak mungkin terjadi pada saat ini.”