Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Biden meningkatkan upaya untuk memerangi penyebaran virus yang dipicu delta

Mereka yang tidak menyatakan telah menerima vaksinasi lengkap akan diminta untuk memakai masker saat bekerja, di mana pun lokasinya.

Presiden Joe Biden pada hari Kamis meningkatkan langkah-langkah untuk memerangi wabah koronavirus tipe delta spiral, mengharuskan setiap pegawai federal AS untuk menyatakan vaksinasi COVID-19 lengkap mereka atau memakai masker dan diuji.

“Kami memiliki alat untuk mencegah gelombang baru COVID ini menutup bisnis, sekolah, dan komunitas kami seperti yang kami lihat tahun lalu,” kata veteran Demokrat itu dalam pidato tentang inisiatif baru pemerintahannya.

Tepat sebelum pidato, Gedung Putih mengatakan bahwa semua 4 juta pegawai federal dan kontraktor di lokasi tersebut “akan diminta untuk mengesahkan status vaksinasi mereka.”

Mereka yang tidak menyatakan bahwa mereka telah menerima vaksinasi penuh akan diminta untuk memakai masker saat bekerja terlepas dari lokasi, jarak fisik dari rekan kerja mereka, dan “mematuhi persyaratan tes skrining mingguan atau dua kali seminggu. .”

Langkah-langkah ini gagal memberikan otorisasi vaksinasi penuh untuk pekerja federal – sesuatu yang dipertimbangkan ketika pemerintah sedang mempertimbangkan cara untuk melindungi pekerja federal dan memberi contoh bagi sektor swasta.

Namun Biden mengatakan bangsa perlu tetap waspada.

“Kami tidak sepenuhnya keluar dari hutan,” katanya, mendesak orang Amerika untuk tidak membuat masalah vaksinasi atau pemakaian topeng politis.

“Ini bukan tentang negara merah dan biru. Ini benar-benar tentang hidup dan mati.”

Panduan baru untuk Angkatan Darat AS

Biden akan mengarahkan Pentagon untuk mempertimbangkan menambahkan vaksin COVID ke daftar vaksinasi yang diperlukan untuk personel militer AS.

Dia juga meminta pemerintah negara bagian dan lokal untuk memberikan $ 100 sebagai insentif bagi orang cacat untuk mendapatkan vaksinasi – referensi untuk apa yang digambarkan Gedung Putih sebagai upaya hukuman sukses yang telah diterapkan di beberapa negara bagian.

Menurut Gedung Putih, aturan tentang vaksinasi atau masker dan pengujian rutin seharusnya tidak hanya berlaku untuk pekerja federal, karena Biden akan mendesak pengusaha sektor swasta untuk mengikutinya.

“Untuk pemerintah federal, kami melihat diri kami sebagai model bagi perusahaan lain dan organisasi lain, dan itu adalah sesuatu yang tidak kami anggap enteng,” kata Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Karen-Jean-Pierre.

READ  Vaksin COVID-19 - Dana Moneter Internasional menyajikan rencana $ 50 miliar yang dapat memvaksinasi semua orang pada pertengahan 2022