Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bintang Liverpool menerima kritik dari pelatih rekor

  • Tobias Crencher
    06/23/2022 – 06:25
    Waktu membaca: 2 menit
    Coil: Coop / Mesir Independen

Mohamed Salah (30 tahun) dianggap sebagai pemain sepak bola terbaik dalam sejarah Mesir. Menurut ikon pelatih Mesir Hassan Shehata, bintang Liverpool masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan di jersey nasional.

Hassan Shehata adalah salah satu pelatih tersukses Mesir. Pria berusia 73 tahun itu memimpin Afrika Utara meraih tiga Piala Afrika (2006, 2008 dan 2010). Meskipun Mesir memiliki salah satu striker terbaik di dunia Mohamed Salah tahun lalu, rekor juara piala (7 gelar) kembali ke negaranya enam kali berturut-turut dari Piala Afrika tanpa gelar.

Salah and Co. kalah di final edisi 2022 melawan Senegal. Hassan Shehata kini mengkritik bintang Liverpool itu. “Dia seharusnya melakukan jauh lebih baik. Dia seharusnya melakukan lebih banyak ketika dia bermain untuk negaranya.” Piala Cadena Ke Mesir Merdeka.

Intinya adalah bahwa Salah tidak melakukan apa pun untuk tim nasional Mesir, “bahkan jika saya menyesal mengatakannya,” tambah Shehata, yang juga bertanggung jawab atas rekan satu timnya dan pelatih nasionalnya: “Para pelatih harus menemukan cara untuk memberi ruang bagi Salah. Kami perlu menemukan pemain yang membantunya unggul. di lapangan.”

Dari sudut pandang statistik murni, Salah hanya bisa disalahkan karena mengabdi pada tanah airnya. Sayap kanan memiliki 45 gol dalam 83 pertandingan internasional. Artinya, sang bintang memiliki andil yang lebih baik untuk tim nasional dibandingkan dengan jersey Chelsea, Florence, Basel, dan Roma. Hanya Liverpool yang mencetak gol lebih banyak (156 gol dalam 254 pertandingan).

Hassan Shehata dan Piala Afrika

Terlepas dari tugas dua tahun di Kuwait, Hassan Shehata hanya bermain untuk klub Mesir Zamalek. Sebagai pelatih ia bekerja untuk lebih dari sepuluh tim. Dari 2004 hingga 2011 ia adalah pelatih nasional negaranya. Dengan tiga gelar, dia adalah pelatih tersukses dalam sejarah Piala Afrika.

READ  Mercato | Mercato - Barcelona: Ousmane Dembele masih jauh dari kata bulat di Barcelona!