Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bintang R&B Global: Dari Paduan Suara Gereja hingga Klub Dunia

BERLIN (dpa) – Saat Asher menyanyikan “Ya,” kerumunan ditarik ke lantai dansa. Keberhasilan klub musik Amerika 2004 membuatnya menjadi bintang internasional. Lagu ini telah menduduki puncak tangga lagu di Jerman, Amerika Serikat, Inggris, dan Australia, di antara negara-negara lain.

+++ Berita selebriti saat ini +++

Hajeb mendapatkan pengalaman musik pertamanya bukan di klub tetapi di gereja. Pada usia sembilan tahun dia bernyanyi di paduan suara gereja pemuda di kota kelahirannya Chattanooga, Tennessee. Ibunya, Jonita Patton, senang dan berusaha membuat putranya, yang bernama asli Usher Terry Raymond IV, lebih tua. Untuk ini, keluarga meninggalkan Tennessee dan pindah ke Atlanta, Georgia. Asher tumbuh dengan saudara tirinya dan tanpa ayah kandungnya, yang meninggalkan keluarga ketika Asher berusia satu tahun. Hari ini dia berusia 43 tahun.

Dia memenangkan casting Star Search di Atlanta dan akhirnya mendapatkan kontrak rekaman pertamanya pada usia 13 tahun. Album pertama, Usher, menyusul tiga tahun kemudian. Pada tahun 2016, musisi R&B telah merilis tujuh album lagi – empat di antaranya adalah nomor satu di tangga album AS. Terobosan ini diikuti pada tahun 2004 dengan album keempat (Confessions) yang juga menampilkan lagu “Ya”. Untuk albumnya saja, beberapa pemenang Grammy Award telah menerima empat American Music Awards, tiga World Music Awards, dua MTV Europe Music Awards, dan dua MTV Video Music Awards.

Omong-omong, idola dan mentor Usher tidak lain adalah Michael Jackson. Usher juga menjadikan dirinya keturunan musik. Dia dianggap sebagai penemu awal bintang pop Justin Bieber, yang membintangi film dokumenternya Never Say Never. Musisi juga mencoba membuat film lagi dan lagi. Dia bisa dilihat di film aksi komedi “Kiss & Kill” (2010) dan drama “Hands of Stone” (2016).

READ  Inilah mengapa beberapa mantan kontestan tidak begitu jelas dalam film dokumenter Star Ac

“Sulit bagi saya untuk berdiri diam,” kata musisi baru-baru ini di Billboard AS tentang proyek terbarunya di Las Vegas. “Saya bekerja untuk setiap tepuk tangan yang saya dapatkan.” Dalam acaranya “Asher” di “Colosseum” di Caesar’s Palace, ia akan menyajikan kesuksesan terbesar dalam karirnya hingga awal tahun depan.

Sementara karirnya telah meningkat tajam selama 30 tahun terakhir, ia juga mengalami kemunduran dalam kehidupan pribadinya. Pernikahan pertamanya dengan perancang busana Tameka Foster hanya berlangsung kurang dari dua tahun. Setelah perdebatan panjang, musisi itu diberi hak asuh atas kedua putranya. Pernikahan keduanya dengan manajernya Grace Miguel juga berakhir dengan perceraian.

Dia saat ini menjalin hubungan dengan Jenn Goicoechea, yang merupakan Wakil Presiden perusahaan musik Amerika Epic Records. Putri mereka lahir pada September tahun lalu. Dan segera akan ada keturunan lain: Goicoechea mengumumkan kehamilannya pada akhir Mei.