Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bioskop kelas atas dengan jeritan S-Bahn: membuat layar LED untuk musim panas Berlinale

Musim panas Berlinale di Pulau Museum

Bioskop kelas atas dengan jeritan S-Bahn

rbb / badai

Audio: Inforadio | 8 September 2021 | Frauke Gust | gambar: rbb / badai

Berlinale Summer Special dibuka untuk umum pada hari Rabu di total 16 bioskop luar ruang. Tempat utama, juga untuk upacara pembukaan, adalah bioskop terbuka baru di Pulau Museum. Hantu Penipu Dia melihat struktur layar LED.

TV besar, sebenarnya

Inti dari bioskop adalah dinding LED besar: tinggi delapan meter, lebar dua belas meter, dengan total 96 meter persegi dan berat 2,3 ton. “Ini adalah pitch piksel 4,8 milimeter. Jadi itu bukan pitch terbaik yang bisa Anda dapatkan. Tapi untuk dinding yang berada di luar dan bisa terkena cuaca, itu adalah benchmark terbaik yang bisa Anda dapatkan.”

Pada prinsipnya, ini adalah TV besar dengan bioskop kelas atas dan tidak dapat dibandingkan, jelas Tamu Boch, teknisi yang bertanggung jawab. Tapi dia, tentu saja, adalah “pria film absolut, 110 persen”. LED tidak dapat mencapai kualitas layar – tetapi seseorang mencoba untuk sedekat mungkin dengan pengalaman bioskop. “Itulah intinya. Duduk bersama di sini dan menikmati bioskop. Sudah lama kita tidak melakukannya.”

Ada 450 tempat di halaman yang indah ini. Untuk itu, dibuat 900 kursi untuk menjaga jarak. Perbatasan hijau, fasad bangunan museum yang megah, pintu masuk di bawah tiang – suasananya benar-benar unik. Hanya sekarang cuaca harus bekerja sama. “Hujan bukanlah masalah pada awalnya,” kata Michael Grohl. “Tapi hujan lebat dan badai petir dapat menyebabkan pemadaman listrik.”

Untuk memasang dinding video, enam tangki air dengan kapasitas 30.000 liter air dibangun ke dalam infrastruktur: sebagai penyeimbang sehingga dinding tidak bisa terbalik jika terkena angin.

Di sisi lain, karpet merah tahun ini sedikit lebih sempit. Di tempat lain di mana ada kelompok wartawan yang berteriak, hanya tiga fotografer yang diizinkan bekerja pada waktu yang sama. Michael Greulich mengatakan penonton yang ingin melihat beberapa film dari jembatan sebenarnya dipersilakan – jika Corona benar-benar berakhir. Sekarang layarnya sengaja diatur agar dinding belakang yang menghadap area pintu masuk berada di arcade barisan tiang. Para pecinta film di luar negeri masih menantikan Festival Musim Panas Berlinale.

READ  Balmain menandatangani pilihan yang bagus untuk acara ulang tahunnya di La Sein Musicale