Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bitcoin crash – penurunan terbesar dalam nilai cryptocurrency

Bencana Bitcoin sudah lama mengudara, tetapi kami tidak berharap itu terjadi secepat itu. Sayangnya, jatuhnya mata uang kripto yang paling penting dapat memiliki konsekuensi yang jauh lebih serius daripada yang kita perkirakan.

Bitcoin crash – malapetaka di pasar cryptocurrency

Dalam beberapa bulan terakhir, nilai Bitcoin (PTC) telah tumbuh dengan kecepatan yang luar biasa, yang telah mendorong banyak orang untuk berinvestasi dalam cryptocurrency – komitmen besar dari pihak investor individu, di mana Anda dapat mengamati apa yang disebut acara kawanan domba. Ini adalah jebakan psikologis dalam membuat keputusan investasi hanya berdasarkan keputusan pelaku pasar lainnya.

Gelembung spekulatif bitcoin tumbuh, jadi para ahli mulai memprediksi kecelakaan langsung. Itulah yang terjadi – nilai cryptocurrency telah turun tajam. Dalam beberapa hari terakhir, PTC telah turun dari $ 58.000 menjadi $ 38.000 (yang seringkali bukan akhir dari kemerosotan). Modal turun dari $ 1,2 triliun menjadi $ 700 miliar, yang berarti hampir $ 500 miliar “menguap” dari pasar dalam jangka pendek.

Turunnya harga bitcoin adalah akibat dari aktivitas lain yang terkait dengan mata uang digital. Baru-baru ini, China melarang lembaga keuangan dan perusahaan pembayaran untuk menyediakan transaksi mata uang kripto. Selain itu, mereka mulai memperingatkan investor agar tidak melakukan monopoli, yang dapat menyebabkan kerugian besar bagi mereka.

Orang tidak boleh melupakan keputusan ketua Tesla Elon Musk karena dampak negatif cryptocurrency terhadap lingkungan alam, yang baru-baru ini mengundurkan diri dari menerima Bitcoin sebagai biaya untuk membeli mobil listrik. Keputusan ini digaungkan secara luas di media industri dan … berkontribusi pada penurunan BTC.

Apa efek jatuhnya Bitcoin?

Sulit untuk memprediksi konsekuensi dari penurunan nilai bitcoin. Namun, Anda dapat memprediksi beberapa skenario (namun, kami memesannya hanya sebagai prediksi – tidak harus terpenuhi).

READ  4.151 infeksi virus corona baru dalam 24 terakhir ...

Bitcoin - gelembung spekulasi

Penurunan harga bitcoin juga memengaruhi mata uang kripto lainnya – misalnya, kami telah melihat penurunan 25% pada tingkat ethereal dan penurunan 31% pada koin dokumen dan litcoin. Ini akan menyebabkan beberapa orang beralih dari mata uang digital ke aset lain (yang dapat berarti lebih banyak kekacauan di area ini).

Namun, dampaknya bisa sangat serius bagi perekonomian. Bagi banyak orang, penurunan tingkat PTC berarti hilangnya tabungan hidup. Mereka tidak dapat membelanjakan uang, pada saat yang sama mengubah permintaan menjadi rendah dan memperlambat perekonomian. Dalam kasus ekstrim, investor yang frustrasi mungkin memberontak.

Sumber: Trading View, Twitter @ Elon Musk, Money, Independent (foto), Forbes (foto)