Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Blinken mengunjungi Kiev pada momen penting perang dan hubungan dengan Ukraina

Blinken mengunjungi Kiev pada momen penting perang dan hubungan dengan Ukraina

KIEV, Ukraina — Menteri Luar Negeri Antony Blinken tiba di Ukraina pada hari Rabu untuk kunjungan yang dimaksudkan untuk menandakan dukungan Washington di tengah serangan balik yang lambat dan keluhan di antara beberapa anggota Partai Republik tentang tingkat bantuan AS ke negara tersebut.

Seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri AS mengatakan Blinken diperkirakan akan mengumumkan bantuan tambahan lebih dari $1 miliar ke negara itu dan bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di ibu kota. Ia juga akan duduk bersama Perdana Menteri Denys Shmyhal dan Menteri Luar Negeri Dmytro Kuleba.

Setibanya di Kiev, Blinken disambut oleh Duta Besar AS Bridget Brink.

Penerbangan dan kereta Blinken ke Kiev dari Washington pada momen penting dalam perjuangan negara itu melawan Rusia adalah kunjungan paling penting AS ke Ukraina sejak Presiden Biden melakukan perjalanan mendadak ke sana pada bulan Februari.

Beberapa jam sebelum kedatangan Blinken, Kiev diberitahu tentang serangan udara dari Rusia, termasuk delapan rudal dan 25 drone Iran di Ukraina, menurut militer Ukraina. Pertahanan udara menghancurkan 23 sasaran

Pasukan Ukraina sedang berjuang untuk menembus benteng Rusia di selatan negara itu, namun keberhasilan menembus garis tersebut hanyalah permulaan.

Seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri yang melakukan perjalanan bersama Blinken mengatakan kunjungan tersebut merupakan “waktu yang tepat bagi kami untuk menyelaraskan diri dengan pemerintah Ukraina mengenai semua prioritas utama yang mereka miliki dan yang kita miliki bersama.”

Para pejabat AS diperkirakan akan membahas dukungan ekonomi bagi Ukraina selama kunjungan tersebut dan mengumumkan paket bantuan senilai lebih dari $1 miliar, yang sebagian besar akan disalurkan kepada dukungan non-militer.

READ  Charles Lauds 'Langar', Layanan Komunitas Sikh Selama Covid

Sementara itu, para pejabat AS dan Ukraina terlibat dalam diskusi di balik layar mengenai strategi dan taktik yang akan digunakan dalam serangan balasan Kiev.

Para pejabat militer AS mendesak Ukraina untuk kembali ke pelatihan senjata gabungan yang mereka terima di pangkalan sekutu di Eropa dengan memusatkan kekuatan mereka untuk mencoba menerobos pertahanan Rusia dan maju menuju Laut Azov.

“Anda akan melihat kelanjutan dari upaya kami untuk mencoba memastikan mereka memiliki apa yang mereka butuhkan pada tahap pertempuran ini, yang, seperti yang Anda lihat di lapangan, tidak hanya mencakup perlengkapan untuk serangan, tetapi juga untuk menerobos serangan-serangan yang sebenarnya. serangan sengit,” kata pejabat itu. “Garis pertahanan yang dibangun Rusia. Pertahanan udara tetap menjadi prioritas utama.”

Pejabat yang mendampingi Blinken mencatat “beberapa kemajuan yang mengesankan khususnya di wilayah selatan, dan juga di wilayah timur dalam beberapa hari dan minggu terakhir.”

Kirimkan surat kepada William Mauldin di [email protected]

Blinken mengunjungi Kiev pada momen penting perang dan hubungan dengan Ukraina