Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Blockbuster pesawat pada tahun 2020. Pandemi telah membuat penerbangan mundur 15 tahun. Laporan ULC Baru

Tahun lalu, 155,8 ribu. Operasi udara di mana pesawat telah mendarat atau lepas landas di Polandia, atau seluruh jalur penerbangannya berada di dalam perbatasan kami. Ini adalah penurunan 61 persen. dibandingkan tahun 2019.

Otoritas Penerbangan Sipil tidak ragu bahwa hasil ini telah dipengaruhi oleh pandemi virus corona. Dia menunjukkan bahwa larangan komprehensif terhadap lalu lintas udara berlaku untuk beberapa waktu di kuartal pertama dan kedua tahun 2020, tetapi pembatasan yang mempengaruhi industri terus berlanjut hingga hari ini.

Lihat: California. Pendaratan darurat di jalan raya

Menurut pejabat, saat penerbangan “memantul” adalah liburan tahun lalu. Namun, efek dari rebound singkat telah menutupi gelombang kedua dan ketiga dari virus corona. Alhasil, jumlah penumpang pada kuartal terakhir tercatat sebesar 84 persen. lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Kehadiran menurun pada penerbangan domestik dan internasional

Secara total, tahun sebelumnya meningkat 70,7 persen. Lebih sedikit pelancong yang mendapat manfaat dari penerbangan asing dibandingkan tahun sebelum pandemi.

“Jumlah operasi turun 63,1 persen selama periode ini. Sebagai bagian dari layanan internasional reguler, 27,9 juta lebih sedikit penumpang yang diangkut daripada di 2019, dan sebagai bagian dari penerbangan sewaan, hampir 4 juta lebih sedikit penumpang” – menghitung CAA.

ULC
Diketahui negara mana yang diterbangkan pada 2019 dan 2020 dari bandara Polandia dalam lalu lintas reguler (non-carter).

Tahun lalu, jumlah penumpang terbesar yang ingin bepergian ke luar Polandia menggunakan maskapai Polandia Ryanair, WizzAir, dan LOT. Situasinya berbeda di lalu lintas lokal, di mana LOT adalah pemimpinnya. Namun, kehadiran komunikasi di dalam perbatasan kita juga turun – sebesar 65,4 persen, yang turun 2,6 juta penumpang.

Jumlah penumpang sama selama lebih dari satu dekade

READ  Produk yang dibuang dikembalikan dan meminta pengembalian dana: Biedronka, Lidl, Lewiatan. GIS memperingatkan: Ini adalah makanan yang tidak aman 05/24

Penurunan juga terlihat jika seluruh operasional penerbangan per 2020 terbagi menjadi reguler (termasuk dalam jadwal penerbangan) dan carter.

Dalam kasus kelompok pertama, jumlah penumpang turun 69,5%. Mereka yang naik pesawat sering mendarat di Inggris Raya, Jerman, dan Italia. 77,3 persen pelanggan bersedia menggunakan penerbangan charter. Kurang, mereka terutama terbang ke Yunani, Turki dan Mesir.

Destinasi yang dipilih oleh penumpang charter pada tahun 2019 dan 2020ULC
Destinasi yang dipilih oleh penumpang charter pada tahun 2019 dan 2020

Secara total, bandara Polandia menangani 14,5 juta penumpang tahun lalu, yaitu 70 persen. Kurang dari tahun 2019 “terakhir kali lebih sedikit penumpang yang tercatat sepanjang tahun adalah 15 tahun yang lalu” – CAA mencatat

Bagan di bawah ini menunjukkan jumlah orang yang ditangani di bandara Polandia pada 2018-2020, serta jumlah operasi udara yang dilakukan di bandara ini.

ULC: Ekspansi Pasar Angkutan Barang

18,1 persen lebih rendah. Ada juga total pengiriman kargo yang dibawa oleh pesawat. Pada tahun 2020, itu adalah 18,1 persen. Kantor Penerbangan Sipil menjelaskan bahwa “penurunan ini terutama disebabkan oleh penurunan volume penerbangan pesawat penumpang di mana sebagian besar barang yang ditangani oleh bandara Polandia diangkut.”

Lihat: Belarus dan Rusia akan membahas kemungkinan meluncurkan penerbangan ke Krimea

Dia menambahkan bahwa “jumlah operasi kargo udara tahun lalu meningkat 8,9% dibandingkan dengan 2019, yang menunjukkan bahwa lalu lintas barang tidak hanya terpengaruh, tetapi meningkat karena ketersediaan lebih banyak bandara.”

wka / Polsatnews.pl

Baca lebih banyak