Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Blok Batum menaikkan Prancis menjadi 90-89 di Danzig, Slovenia

Saitama, Jepang (AB) – Clemen Preblik dari Slovenia, yang mengirim negaranya ke pertandingan medali emas di Olimpiade Tokyo, dan tidak ada orang lain.

Nicholas Bottom hanya punya satu pikiran.

“Saya harus melakukan permainan itu,” kata Bottom.

Apa yang dia lakukan sebenarnya adalah Prebelik mencapai blok dengan -2,4 detik tersisa, dengan Luca Doncic lolos dari upaya bersejarah untuk mengalahkan Slovenia 90-89 Kamis malam di semifinal bola basket putra Olimpiade.

Hadiah mereka: Pertandingan ulang melawan juara Olimpiade tiga kali AS. Prancis telah mengalahkan Amerika di masing-masing dari dua pertemuan terakhir mereka di pertandingan pembukaan kedua tim di Olimpiade Tokyo, dan mereka akan meraih emas jika mereka bisa melakukannya lagi pada hari Sabtu.

“Saya selalu bermimpi bermain di jenis permainan ini,” kata Bottom. “Saya ingin melakukan permainan ini – permainan ini – untuk tim saya. Saya melakukannya.”


Danzik mencetak rekor ganda ketiga dalam sejarah Olimpiade putra: 16 poin, 10 rebound, dan 18 assist. Tapi itu tidak cukup dan tim nasional Slovenia jatuh ke 17-1 sepanjang waktu ketika mereka berada di warna.

“Saya tidak berpikir kami bermain lebih baik, tetapi kami ada di sana,” kata Tanzik.

Dia mungkin suatu hari nanti menjadi juara Olimpiade, tetapi belum. Prancis hanya memiliki satu Olimpiade sejauh ini – Amerika kalah di Olimpiade Sydney 2000. Slovenia bermain Australia untuk perunggu pada Sabtu malam.

“Mungkin salah satu volume terbaik yang pernah saya lihat,” kata center Prancis Rudy Cobert – mungkin pemblokir tembakan terbaik di dunia saat ini. Menakjubkan. Inilah mengapa Anda memainkan permainan. Inilah mengapa Anda bekerja sangat keras, mengapa Anda mengorbankan waktu bersama keluarga Anda, datang ke sini dan mencoba untuk mencapai sesuatu dan menjadi bagian dari momen-momen itu. “

READ  Hari pertama sekolah. Google Doodle saat siswa kembali pada 1 September

Nando de Golo menambah 25 poin untuk Prancis, Evan Fornier 23 dan Timothy Louvre-Cabrot 15 untuk pemenang — sekarang tak terkalahkan di final 5-0 di nomor putra. Cobert mencetak sembilan poin, 16 rebound dan empat blok untuk Prancis, dan Bottom memblok empat tembakan, tidak lebih besar dari dia pada akhirnya.

Mike Toby mencetak 23 gol untuk Slovenia, dimana Prebelik mencetak 17 angka.

Prancis tertinggal delapan di babak pertama, lalu naik 10 di akhir kuarter ketiga – sebelum bertahan di kuarter keempat yang liar. Slovenia membangunnya dua kali di babak terakhir, dua kali dalam keranjang di dalam Toby, tetapi tidak pernah memimpin.

Pelatih Slovenia Alexander Segulik berkata, “Kami bertarung seperti mereka.

Dengan 56,1 detik tersisa, Louvain-Cabrod mengambil umpan tendangan Cobert untuk menciptakan lemparan tiga angka yang terbuka lebar untuk mengangkat Prancis menjadi 90-85. Lemparan bebas membawa Slovenia ke perempat final, dan kemudian Fournier melakukan kesalahan berbahaya saat mencetak tiga kali lipat saat berada di samping Prancis.

Slovenia memiliki kehidupan.

Prebelik mengambil umpan dari Danzi pada penguasaan berikutnya dan memasukkan lemparan tiga angka untuk membuat Slovenia menjadi satu. Kemudian sampai pada tembakan terakhir, Slovenia terlempar ke dasar karena memperdebatkan kesalahan.

Ketika selesai, Bottom pergi ke Danzig, memeluknya dan memberinya kata-kata penyemangat, menyuruhnya menggunakan kehilangan ini sebagai bahan bakar untuk menumbuhkan bintangnya.

Danzig sudah bermain-main dengan si kembar dua kali di Olimpiade ini, akhirnya mendapatkannya dalam kebangkitan yang akan mengatur kepemilikan terakhir Slovenia. Tiga ganda lainnya dari permainan putra Olimpiade: Alexander Di bawah memiliki satu untuk Uni Soviet pada tahun 1976 dan satu untuk LeBron James pada tahun 2012 untuk Amerika Serikat.

READ  LUCAS PODOLSKY: Saya ingin membantu pemasaran dan pengembangan Akademi Kornick

“Dia hadir,” kata Bottom. “Dan dia berikutnya.”

___

Olimpiade AP lainnya: https://apnews.com/hub/2020-tokyo-olympics Dan https://twitter.com/AP_Sports