Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

BMW Leipzig menghentikan produksi karena kekurangan chip

Kurangnya chip telah memperlambat produsen mobil BMW di Leipzig. Di pabrik Saxon, produksi hanya dimungkinkan pada satu dari lima hari minggu ini, juru bicara Kay Licht mengatakan Kamis. Alasan untuk ini adalah kurangnya semikonduktor. Majalah “Automobilwoche” telah melaporkan hal ini sebelumnya. Sekitar 4.000 mobil tidak dapat dibangun karena penghentian produksi.

Leicht mengatakan BMW Leipzig sejauh ini telah melalui krisis chip tanpa kegagalan besar. Diharapkan mampu mempertahankan produksi hingga dimulainya libur pabrik selama tiga minggu pada Senin. Tapi kemudian akhir pekan lalu dilaporkan bahwa komponen penting tidak dapat terhubung.

Biasanya sekitar 1.100 kendaraan dibangun di pabrik per hari. BMW Seri 1, BMW Seri 2 dan mobil listrik i3 diproduksi di Leipzig.

Volkswagen juga terpengaruh

Kekurangan semikonduktor saat ini menyebabkan masalah bagi seluruh industri otomotif. Volkswagen juga kekurangan semikonduktor SayaSejumlah besar kendaraan enam digit tidak dapat diproduksi pada paruh pertama tahun ini. Direktur Pembelian Murat Axel mengatakan pada rapat umum online bahwa kurangnya chip mempengaruhi hampir seluruh kelompok untuk berbagai tingkat, terutama China dan hampir semua merek mobil.

Meski produksinya gagal, perusahaan mobil itu tetap berpegang pada target penjualannya. Oleh karena itu, pengiriman oleh kelompok pada tahun 2021 – tergantung pada pengendalian epidemi yang berhasil – harus secara signifikan lebih tinggi daripada tahun sebelumnya.

READ  AMC Entertainment: Jumlah kiriman Meme dalam dua digit, itulah sebabnya