SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

BPKP Kepri Klarifikasi Tersangka Dinsos

  • Reporter:
  • Kamis, 6 April 2017 | 13:16
  • Dibaca : 516 kali
BPKP Kepri Klarifikasi Tersangka Dinsos
ilustrasi

BATAM KOTA – Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) Kepri melakukan klarifikasi kepada Raja Muhammad Rizal, tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan dana Rp1,5 miliar di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Klarifikasi ini dilakukan guna melengkapi proses penghitungan nilai kerugian negara atas perbuatan tersangka.

Klarifikasi dilaksanakan di Kantor Kejari Batam, Selasa (4/4) mulai pada pukul 10.00 dan pukul 01.00. Ada tiga auditor mengajukan sejumlah pertanyaan kepada tersangka. Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Batam, M Chadafi Nasution mengatakan, klarifikasi termasuk dalam rangkaian penghitungan nilai kerugian. “Nilai Rp1,5 miliar itu kan berasal dari berbagai kegiatan dan itu yang lagi dicek oleh BPKP,” ujarnya, Rabu (5/4).

Saat disinggung terkait proses penghitungan yang belum selesai dilakukan, Chadafi menjelaskan, proses penghitungan dilakukan atas seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinsos sepanjang tahun 2015. Pada tahun anggaran tersebut, terdapat 15 kegiatan.

Dia menambahkan, semuanya dihitung. Seperti biaya transportasi, biaya pelaksanaan kegiatan, hingga ke biaya-biaya kecil lainnya. Semua dihitung secara detail. Termasuk nota-nota dan dokumennya. Semua dicocokkan. Jadi bukan asal hitung saja,” kata Chadafi.

Dalam proses penghitungan ini, BPKP Kepri juga meminta klarifikasi beberapa pegawai Dinsos, seperti pejabat PPK dan PPTK. Tim BPKP Kepri juga meminta sejumlah dokumen yang dibutuhkan dalam proses penghitungan tersebut. “Jumat lalu semua dokumen untuk penghitungan sudah kami serahkan ke BPKP,” ujarnya.

Sebab ada beberapa dokumen dari Dinsos yang dibutuhkan auditor BPKP Kepri. “Mereka minta melalui kami. Kami yang meminta ke Dinsos. Dari semuanya yang diminta, sampai sekarang ada yang masih belum diserahkan oleh Dinsos,” kat
a Chadafi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com