Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

British Museum menyatakan barang-barang itu dicuri, dan netizen mengatakan mereka tidak memilikinya |  umum

British Museum menyatakan barang-barang itu dicuri, dan netizen mengatakan mereka tidak memilikinya | umum

British Museum meluncurkan penyelidikan setelah beberapa barang dari koleksi mereka hilang, dicuri, atau rusak. Masalah ini sedang diselidiki oleh Komando Kejahatan Ekonomi Polisi Metropolitan, dan satu anggota staf juga telah diberhentikan. Setelah British Museum menyampaikan berita tentang penjarahan tersebut, banyak netizen yang menanggapinya di media sosial.

British Museum membagikan siaran pers yang menyatakan bahwa beberapa barang telah dicuri. (Hapus percikan)

Sebagian besar barang yang hilang adalah bagian-bagian kecil yang disimpan di ruang penyimpanan. Hasil rampasannya adalah perhiasan emas, batu mulia yang terbuat dari batu semi mulia, dan kaca, yang berasal dari abad ke-15 SM hingga abad ke-19 Masehi. Disimpan secara eksklusif untuk tujuan akademik dan penelitian, tidak ada yang baru-baru ini dipajang untuk umum, menurut siaran pers yang dibagikan oleh British Museum.

Hartwig Fischer, Direktur British Museum, mengatakan dalam siaran pers: “Ini adalah insiden yang sangat tidak biasa. Saya tahu saya berbicara untuk semua kolega ketika saya mengatakan bahwa kami sangat serius dalam melindungi semua item dalam perawatan kami. Museum meminta maaf atas apa yang terjadi, tetapi sekarang kami telah mengakhirinya.” Jadi – dan kami bertekad untuk memperbaikinya.” (Baca juga: Museum Seni Metropolitan New York akan Mengembalikan 15 Patung Selundupan ke India)

Dia menambahkan, “Kami telah memperketat pengaturan keamanan kami dan bekerja sama dengan para ahli eksternal untuk menyelesaikan laporan definitif tentang apa yang hilang, rusak, dan dicuri. Ini akan memungkinkan kami melakukan upaya kami untuk memulihkan barang-barang.”

Mantan Pengawas Sir Nigel Boardman dan Kepala Polisi Transportasi Inggris Lucy Dorsey akan bertanggung jawab atas peninjauan independen. Mereka akan bersama-sama menyelidiki situasi dan memberikan saran untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan museum. Selain itu, mereka akan meluncurkan dan mendukung perangkat lunak yang kuat untuk menemukan barang yang hilang.

READ  Kampanye vaksinasi Covid-19 melanda saat negara bagian kehabisan stok | berita terbaru india

Sejak barang-barang tersebut dilaporkan dicuri, banyak orang menggunakan Twitter untuk membagikan reaksi mereka terhadapnya.

Inilah yang dikatakan netizen di Twitter tentang barang-barang yang dicuri dari British Museum:

Satu orang menulis, “Cicipi obat @britishmuseum Anda sendiri.” Posting kedua, “Siapa pun yang sebelumnya membela British Museum dengan mengatakan ‘Oh, tetapi negara lain tidak peduli dengan artefak sebanyak yang mereka bisa’ sekarang mempelajari apa yang telah diketahui semua orang dalam bisnis museum selama ini.”

Yang ketiga memposting pesan, “Sudah berapa lama British Museum menganggap pencurian itu sebuah kesalahan?” “Memalukan kalau benda-benda hilang atau dicuri, bukan, British Museum?” Ekspres keempat. Apa pendapat Anda tentang kejadian ini?