Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Buka Tutup, Berita, Penghasilan, Data

Buka Tutup, Berita, Penghasilan, Data

Pasar Eropa naik dengan hati-hati pada hari Selasa karena investor terus menilai risiko resesi di wilayah tersebut.

pan eropa Stok 600 Itu mengakhiri hari 0,2% lebih tinggi, dengan sebagian besar sektor dan semua bursa saham utama kehilangan kekuatan. Saham ritel berkinerja terbaik hari ini ditutup 1,7% lebih tinggi.

Persediaan minyak dan gas adalah outlier, mengakhiri hari 2,5% lebih rendah dengan harga minyak mentah Brent jatuh setelah pengurangan pasokan moderat dari OPEC+ dan pembalikan harga gas yang sebelumnya tinggi.

Pasar Eropa ditutup lebih rendah pada hari Senin karena investor merenungkan sejumlah tantangan ekonomi yang dihadapi kawasan tersebut, karena gangguan pasokan gas dari Rusia mendominasi sentimen pasar.

Penurunan tajam aset berisiko terjadi setelah raksasa energi milik negara Rusia, Gazprom, mengumumkan bahwa Aliran gas ke Eropa melalui Nord Stream 1. pipa Tanpa batas, menunjukkan persyaratan perbaikan tambahan. Itu euro Itu turun tajam sementara harga gas Eropa naik.

Wakil presiden eksekutif Gazprom Vitaly Markelov mengatakan kepada Reuters pada hari Selasa bahwa aliran gas melalui Nord Stream 1 tidak akan dilanjutkan sampai Siemens Energy memperbaiki peralatan yang rusak.

Di AS, saham AS jatuh setelah liburan Hari Buruh. Saham Asia juga ditutup di bawah garis datar.

READ  AS Membatalkan Uji Coba Rudal yang Tertunda di Tengah Ketegangan Nuklir Rusia