Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bukan hanya Evergrand. Pengembang Cina lainnya di ambang kebangkrutan

Perusahaan pengembangan Cina lainnya memiliki masalah solvabilitas. Kaisa Group adalah perusahaan konstruksi dari Shenzhen. Setelah menyatakan likuiditasnya berisiko, turun 15% pada hari Kamis, dan perdagangan hari berikutnya di Bursa Efek Hong Kong ditangguhkan.

Kaisa memiliki sekitar $3,2 miliar obligasi asing, yang harus dibayar kembali $400 juta pada bulan Desember tahun ini. Untuk menghindari default, perusahaan harus menjual sebagian asetnya. Menurut media China, Kaisa mengumpulkan dana untuk menghindari skenario terburuk.

Situasi untuk Evergrande – pengembang Cina terbesar dan paling berhutang pada saat yang sama – masih yang terburuk. Setelah pemerintah mematikan keran pinjaman, perusahaan berusaha menyelamatkan diri dengan menjual aset. Namun, baik gagasan untuk menarik diri dari pembelian gedung pencakar langit 26 lantai di Hong Kong (yang menyelamatkan perusahaan sebesar US$1,7 miliar) maupun gagasan untuk menjual 51 persen posisi keuangan perusahaan tidak membaik. Anak perusahaan yang bergerak di bidang manajemen properti.

Apa yang terjadi pada perusahaan pengembangan China?

Mengapa pengembang Cina jatuh ke dalam perangkap utang satu per satu? Alasannya bukan karena permintaan akan real estat telah menurun, tetapi karena kebijakan otoritas negara telah berubah. Sampai saat ini, pengembang Cina telah berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di tempat lain, karena mereka meminjam dari banyak sumber. Tahun lalu, pemerintah memperkenalkan ambang batas risiko yang, jika terlampaui, tidak memungkinkan untuk mengambil kewajiban baru. Ini menunjukkan bahwa bahkan perusahaan besar yang menghasilkan jutaan dolar sebenarnya adalah raksasa dengan kaki berlumpur. Beberapa perusahaan berkinerja sangat buruk, dan jika gagal, mereka akan menarik ratusan investor kecil.

Baca juga:
Pengembang terbesar China di ambang default. Dan dia bukan satu-satunya

READ  Torun kebocoran data pelanggan. Panggilan telepon juga disetel