SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bupati Paparkan Potensi Natuna di Depan Investor

  • Reporter:
  • Kamis, 28 November 2019 | 13:17
  • Dibaca : 125 kali
Bupati Paparkan Potensi Natuna di Depan Investor
Bupati Natuna Hamid Rizal, menghadiri Talk Show tentang Pengembangan Potensi Pulau Terluar di Jakarta, awal pekan lalu. /IST

NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal, menghadiri Talk Show tentang Pengembangan Potensi Pulau Terluar, khususnya di Kabupaten Natuna. Kegiatan itu digelar oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI di Jakarta, awal pekan lalu.

Hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Diplomasi Ekonomi, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kemenlu RI, Deputi Chief Of Mission Keduataan Besar Jepang serta para perwakilan dari Kedutaan Besar Amerika, Australia, Kanada, Singapura dan Korea, Direktur Program Bakti Pendidikan Djarum Foundation, para Investor serta para tamu undangan lainnya.

Dalam acara itu Hamid Rizal berkesempatan untuk mempresentasikan potensi Kabupaten Natuna di depan para Kedutaan Besar, pejabat Kemenlu serta para investor dari dalam dan luar negeri.

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengucapkan terimakasih tidak terhingga kepada Pemerintah Pusat, melalui Kemenlu RI, yang telah mengundang untuk memaparkan potensi yang ada di Kabupaten Natuna.

Hal itu menunjukkan betapa besarnya perhatian Pemerintah Pusat baik dari Kemenlu maupun Kementerian lainnya, untuk memberikan perhatian bagi mendukung terciptanya percepatan pembangunan di salah satu daerah Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kabupaten Natuna merupakan salah satu wilayah yang sangat strategis, karena terletak di garis Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) 1 dan merupakan salah satu beranda terdepan serta berbatasan laut dengan 7 negara.

“Selain itu, keanekaragaman hayati flora dan fauna spesifik dan langka, serta keunikan ragam seni budaya lokal dan kehidupan sosial budaya masyarakat pesisir, menjadikan Kabupaten Natuna sangat potensial bagi pengembangan sektor pariwisata,” ujarnya.

Dengan berbekal dari dukungan Pemerintah Pusat untuk pengembangan berbasis potensi yang dimiliki, memberikan inisiatif untuk mengajukan usulan menjadikan Kabupaten Natuna sebagai kawasan Geopark Nasional dan Geopark Dunia atau Global Geopark Network (GGN) UNESCO.

Hamid berharap setelah kegiatan ini, akan banyak investor yang akan datang ke Kabupaten Natuna. Sehingga diharapkan kedepan geliat perekonomian dan pembangunan yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini, dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menanam harapan besar dengan Kemenlu dan Kementerian lain, agar dapat memberikan dukungan penuh serta selalu fokus bagi pencapaian tujuan, Sehingga Kabupaten Natuna dapat maju dan berkembang dengan pesat disegala bidang,” ujarnya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com