Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Cakrawala New York diselimuti kabut jingga akibat kebakaran hutan |  umum

Cakrawala New York diselimuti kabut jingga akibat kebakaran hutan | umum

Orang-orang di New York City menyaksikan tontonan langit oranye yang tidak biasa sepanjang Rabu saat asap tebal dari kebakaran hutan di Kanada menyelimuti bagian timur laut Amerika Serikat. Tingkat polusi udara New York mencapai tingkat berbahaya, menjadikan kota ini salah satu yang terburuk di dunia untuk kualitas udara pada Selasa malam. Pejabat negara bagian dan lokal telah menyarankan penduduk untuk memakai masker dan tetap berada di dalam rumah sampai kualitas udara membaik. Sekarang, video selang waktu yang menangkap cakrawala kota selama periode berasap ini telah menarik banyak perhatian online, memicu masalah kesehatan masyarakat.

Cakrawala Kota New York pada pukul 2 siang Rabu karena kebakaran hutan di Kanada. (Twitter/@NWSNewYorkNY)

Video itu dibagikan di Twitter oleh National Weather Service New York. “Lihat selang waktu yang hampir tak terbayangkan dari asap api yang menyelimuti World Trade Center dan cakrawala Kota New York. Mereka yang rentan terhadap kualitas udara yang buruk, termasuk orang tua dan anak kecil, harus membatasi waktu di luar rumah jika memungkinkan,” demikian bunyi postingan tersebut. di samping video. Video tersebut menangkap transformasi cakrawala New York selama beberapa jam, mulai pukul 23:30 saat tertutup kabut, dan secara bertahap meningkat menjadi warna jingga tua pada pukul 14:00.

Tonton video selang waktu viral di bawah ini:

Video tersebut, sejak dibagikan beberapa jam yang lalu, telah menjadi viral dan ditonton lebih dari 5,4 juta kali. Postingan tersebut juga mendorong banyak orang untuk meninggalkan pemikiran mereka di bagian komentar.

Begini reaksi orang-orang terhadap video time-lapse yang viral:

READ  Covid 19: Afrika Selatan berhenti melacak dan mengkarantina kontak kasus Covid

“OMG,” tulis seorang pengguna Twitter, sementara yang lain menambahkan, “Gila.” “Saya merasa sangat sedih untuk warga New York. Kami mengalami asap melemahkan yang sama dalam beberapa tahun terakhir di Kanada bagian barat, dan itu mengerikan, “kata yang ketiga. Yang keempat berkomentar: “Katakan kepada orang-orang untuk memakai topeng di luar! Seberapa sulit untuk mengatakan bahwa itu akan mencegah partikel mencapai paru-parunya? Jelas sulit bagi banyak orang untuk tetap berada di dalam rumah sepanjang waktu sampai ini berlalu.”