Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

California mencatat 4 juta kasus virus corona dengan penyebaran variabel delta

California kini telah melaporkan 4 juta kasus virus corona, data Times menunjukkan – sebuah tonggak sejarah yang menggarisbawahi seberapa besar pandemi telah hidup kembali ketika varian delta yang sangat lazim berlanjut di seluruh negara bagian.

Menembus penghalang itu tampaknya masih jauh hanya beberapa minggu yang lalu, ketika negara membuka kembali ekonominya di tengah tingkat transmisi yang rendah dan meluncurkan babak penuh harapan dalam pertempuran jangka panjang melawan COVID-19.

Tetapi virus corona telah pulih kembali dengan ganas, dan California mengalami tingkat infeksi harian yang lebih tinggi daripada kapan pun selama lonjakan musim panas lalu.

Terlepas dari peningkatan pesat dalam kasus, jumlah orang California yang dirawat di rumah sakit dan meninggal akibat COVID-19 masih lebih rendah daripada yang terlihat tahun lalu, dan jauh lebih rendah dari hari-hari tergelap gelombang musim gugur-musim dingin.

Para pejabat sebelumnya telah menyatakan optimisme bahwa jumlah orang sakit dan mati tidak akan meningkat lagi ke ketinggian yang mengerikan seperti itu. Tetapi tingkat penuh dari pukulan terbaru pandemi kemungkinan tidak akan jelas setidaknya selama beberapa minggu karena rawat inap dan kematian tertinggal di belakang peningkatan kasus baru.

Selama periode tujuh hari yang berakhir Kamis, California melaporkan rata-rata 10.325 kasus virus corona baru per hari, Menurut datanya disusun oleh The Times. Terakhir kali rata-rata melewati 10.000 kali adalah pada pertengahan Februari.

Angka-angka Times menunjukkan bahwa rata-rata tertinggi yang tercatat selama peningkatan musim panas lalu adalah 9.632 kasus baru per hari untuk periode pekan yang berakhir 22 Juli 2020.

Rata-rata pergerakan mingguan terus naik – mencapai 10.088 pada hari Jumat.

Tetapi tingkat peningkatan kasus telah melambat, termasuk di Los Angeles County, di mana para pejabat memberlakukan persyaratan masker dalam ruangan bulan lalu dan percaya itu telah membantu.

READ  Perusahaan baru dengan misi liar: Membawa kembali mamut berbulu

Data tambahan menggambarkan perbedaan antara lanskap epidemiologi saat ini dan tahun lalu.

Pada 22 Juli 2020, misalnya, ada 6.825 pasien COVID-19 rumah sakit negara bagian – dibandingkan dengan 5.328 pada hari Kamis.

Perbedaan dalam kematian bahkan lebih jelas. Selama seminggu terakhir, California memiliki rata-rata 27 kematian COVID-19 per hari, seperempat dari jumlah kematian yang dilaporkan per hari selama hampir 13 bulan.

Kedua taji musim panas pada tahun 2020 dan 2021 pucat dibandingkan dengan meningkatnya kemarahan musim gugur dan musim dingin. Pada puncaknya, negara bagian itu rata-rata memiliki lebih dari 40.000 kasus setiap hari, hampir 22.000 pasien dengan COVID-19 kadang-kadang dirawat di rumah sakit, dan jumlah kematian harian secara teratur mencapai ratusan.

Sebelumnya dalam pandemi, para pejabat menggambarkan perjalanan COVID-19 sebagai efek domino yang menghancurkan: dengan peningkatan kasus yang mengarah ke lonjakan rawat inap sekitar dua minggu kemudian, dan kematian segera setelahnya.

Tetapi ada harapan bahwa rantai itu akan terputus kali ini, mengingat jumlah orang California – terutama manula yang sangat rentan terhadap penyakit parah – telah divaksinasi terhadap COVID-19.

Di masa lalu, Direktur Kesehatan Masyarakat L.A. County Barbara Ferrer mengatakan tren rawat inap “biasanya meningkat dua minggu setelah kami mulai melihat peningkatan yang signifikan dalam kasus, hampir dua kali lipat secara langsung dengan kasus.”

“Kami saat ini tidak melihat pola ini terulang selama lonjakan kasus saat ini,” katanya kepada wartawan, Kamis. “Meskipun kasus telah meningkat sekitar 550% selama sebulan terakhir, rawat inap telah meningkat sekitar 290%.”

Itu kurang dari dua bulan yang lalu California merayakan pembukaannya kembali – Penghapusan pembatasan kapasitas terkait virus Corona dan persyaratan physical distancing untuk masyarakat umum di hampir semua bisnis dan organisasi lainnya, Dan mengumumkannya Warga yang sudah divaksinasi lengkap bisa bebas masker di hampir semua tempat.

READ  Pemantauan luar angkasa: NASA sedang mencari obat untuk masalah Hubble | Teleskop Luar Angkasa Hubble

Untuk sebagian besar, langkah-langkah seperti itu tetap di luar pembukuan. Sementara beberapa kabupaten sekarang mengharuskan semua penduduk untuk bersembunyi di ruang publik dalam ruangan, negara bagian telah Hanya membuat rekomendasi untuk efek ini.

Sebaliknya, para pejabat memfokuskan laser pada vaksin, yang menurut mereka tidak hanya mewakili cara terbaik untuk membalikkan keadaan kali ini, tetapi juga untuk mendukung California melawan kemungkinan kebangkitan virus corona di masa depan.

“Kita dapat mengakhiri pandemi ini. Kita dapat menunda ini dalam sebulan. Ini adalah pilihan pada akhirnya,” kata Gubernur Gavin Newsom kepada wartawan, Jumat.

“Jika semua orang divaksinasi, kita bisa melepas masker ini untuk selamanya,” tambahnya.

Sudah, 54% orang California sudah divaksinasi lengkap, Menurut datanya disusun oleh The Times.

Tapi ini jauh di bawah cakupan yang dianggap perlu untuk mencapai kekebalan kelompok – tingkat di mana penularan virus terus menerus terputus. Perkiraan ambang batas ini bervariasi, tetapi para ahli umumnya menempatkan antara 70% dan 85%.

Para pejabat mengatakan membuat lebih banyak orang menyingsingkan lengan baju mereka sangat penting sekarang, karena prevalensi varian delta yang meluas – dianggap sebagai jenis virus corona yang paling menular hingga saat ini.

Karena penularannya yang meningkat, jenis mangsa ini sangat mudah bagi non-vaksinator. Tetapi banyak bagian California sekarang bahkan mengharuskan mereka yang telah divaksinasi penuh untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra. Suka pake masker Di tempat umum tertutup untuk melindungi diri mereka sendiri.

Pejabat pemerintah juga semakin mempertimbangkan persyaratan verifikasi vaksin yang lebih ketat sebagai cara untuk lebih meningkatkan cakupan.

California pada hari Kamis Pesanan petugas kesehatan Seluruh vaksinasi di seluruh negara bagian datang di awal musim gugur. Sehari sebelumnya, Ketua Dewan Pengawas Kabupaten Los Angeles Hilda Solis mengeluarkan perintah eksekutif Mengharuskan 110.000 karyawan county untuk mendokumentasikan status vaksinasi mereka paling lambat 1 Oktober.

READ  Perlindungan vaksin Pfizer terhadap infeksi turun menjadi 64% di Israel

Beberapa pemimpin di Kota Los Angeles juga menyarankan agar individu yang memenuhi syarat untuk menunjukkan bahwa mereka telah menerima setidaknya satu dosis vaksinasi untuk mengunjungi tempat-tempat dalam ruangan seperti restoran, bar, toko ritel, pusat kebugaran, spa, bioskop, stadion, dan tempat konser. .

“Mereka yang belum divaksinasi perlu divaksinasi,” kata Newsom. “Dengan cara ini, kami dapat menjaga anak-anak kami tanpa stres atau kecemasan secara pribadi sepanjang tahun ajaran, dan kami dapat menjaga bisnis kami tetap terbuka tanpa stres atau kecemasan selama masa pemulihan. Kami memiliki kemampuan ini.”

Penulis staf Times Ben Welch berkontribusi pada laporan ini.