Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Catatan Overclocking RAM DDR5 Baru – Hasil Luar Biasa

Memori DDR5 sudah mengesankan dengan kinerjanya dalam jam virtual – unit yang lebih cepat dapat mencapai kecepatan clock lebih dari 6000MHz. Ternyata ini bukan akhir dari kemungkinan unit baru.

Seorang overclocker Taiwan dengan alias lupin_no_musume telah membuktikan bahwa dengan menggunakan pendingin yang tidak konvensional, adalah mungkin untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik. Namun, Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, keterampilan, dan, tentu saja, peralatan yang bagus.

Rekor baru untuk overclocking RAM DDR5

Overclocker menggunakan platform Intel terbaru – konfigurasi pengujian termasuk prosesor Core i9-12900K, motherboard ASUS ROG Maximus Z690 Apex, dan satu modul memori G.Skill Trident Z5.

Setelah mendinginkan prosesor dan memori dengan nitrogen cair, overclocker mampu memaksa unit berjalan pada kecepatan clock efektif 8888MHz (dengan penundaan 88-88-88-88-127). Anda dapat menonton video di bawah ini untuk mencoba melakukan overclock perangkat.

Putar videonya

Hasilnya dikategorikan sebagai rekor dunia baru untuk overclocking memori DDR5 (skor sebelumnya adalah 8704MHz). Namun, perlu dicatat bahwa di sini perlu menggunakan osiloskop, yang mengkonfirmasi frekuensi yang diperoleh (karena seringnya penipuan, peralatan tersebut diperlukan untuk memeriksa hasilnya).

Catatan Overclocking Memori DDR5 - 8888MHz

Di rumah, dengan menggunakan pendinginan normal, saat ini tidak ada gunanya mendapatkan frekuensi yang sama dan hasilnya harus diperlakukan sebagai rasa ingin tahu. Namun, teknologinya masih dalam pengembangan. Ada kemungkinan bahwa pada suatu saat waktu seperti itu akan diperkenalkan oleh unit yang diproduksi secara massal.

Catatan: G.Skill, YouTube @林 Bing

READ  OPPO juga dapat mulai merancang dan memproduksi SoC sendiri