Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

CDC Maine melaporkan kematian akibat paparan virus Powassan yang ditularkan melalui kutu yang langka

CDC Maine melaporkan kematian akibat paparan virus Powassan yang ditularkan melalui kutu yang langka

Seorang penduduk Kabupaten Sagadahoek telah meninggal karena terpapar virus Powassan, penyakit langka yang ditularkan melalui kutu.

Kutu rusa betina. Gregory Rick / Staf Fotografer

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan pada hari Rabu bahwa orang dewasa tersebut memiliki gejala neurologis setelah terpapar dan meninggal di rumah sakit. Tidak ada informasi pengenal lain yang tersedia, yang khas dalam kasus ini.

Ini adalah kasus pertama virus Poasan di negara bagian itu tahun ini. CDC telah mengikuti ratusan kasus penyakit yang ditularkan melalui kutu yang paling umum seperti penyakit Lyme, anaplasmosis, dan babesiosis sejauh ini di tahun 2023.

Powassan sangat jarang — hanya 25 kasus yang dilaporkan setiap tahun di seluruh Amerika Serikat — tetapi bisa serius. Sejak 2015, Maine telah mengidentifikasi 15 kasus, termasuk empat kasus tahun lalu. Ada dua kematian lainnya dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah penduduk Waldo County pada April 2022, dan yang lainnya adalah seorang guru lama di Portland yang tertular virus pada 2019 dan meninggal pada Januari 2022. Keluarganya mengungkapkan penyebab kematiannya dalam berita kematiannya.

Virus Powassan ditularkan melalui gigitan kutu rusa atau kutu pelatuk yang terinfeksi, kata CDC. Musim kutu sedang berjalan lancar di Maine dan para ahli memperkirakan lonjakan aktivitas setelah tahun lalu, ketika 2.617 kasus penyakit Lyme dilaporkan.

Griffin Dale, spesialis pengelolaan hama terpadu di Laboratorium Tick University of Maine Cooperative, mengatakan kepada Press Herald bulan lalu bahwa meskipun musim kutu tahun ini dimulai dengan lambat, dia tidak mengharapkan penurunan.

“Saya tidak berharap kami memiliki musim yang lebih rendah secara keseluruhan, hanya awal musim yang sedikit lebih lambat,” katanya. “Berbagai faktor dapat meniadakan awal yang lambat ini, jadi sulit untuk mengatakan apakah awal musim semi yang sedikit terlambat akan mempengaruhi populasi kutu.”

READ  Gelombang Covid membayangi Eropa saat kampanye dukungan perlahan dimulai

CDC mendesak orang-orang untuk berhati-hati saat menghabiskan waktu di luar rumah, seperti menghindari serasah daun, mengenakan celana panjang berwarna terang yang membuat kutu lebih mudah dikenali, dan tetap berada di jalur saat mendaki di hutan. Lakukan pemeriksaan kutu jika Anda berada di habitat kutu. Kutu rusa dewasa seukuran biji wijen, sedangkan kutu rusa nimfa seukuran biji poppy, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Banyak orang dengan Powassan tidak memiliki gejala, tetapi bagi sebagian orang dapat menyebabkan masalah neurologis yang serius, seperti radang otak atau sumsum tulang belakang. Sekitar 10% orang dengan gejala parah meninggal. Tidak ada obat untuk mengobati Powassan, tetapi orang dengan kasus yang parah sering dirawat di rumah sakit dan diberi bantuan untuk bernapas, rehidrasi, dan mengurangi pembengkakan otak.


Gunakan formulir di bawah ini untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Ketika Anda mengirimkan email akun Anda, kami akan mengirimkan email dengan kode reset.

mantan

selanjutnya ”