Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

CDC memperbarui pedoman isolasi virus corona, mengabaikan aturan 5 hari: lapor

CDC memperbarui pedoman isolasi virus corona, mengabaikan aturan 5 hari: lapor

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit sedang bersiap memperbarui pedoman isolasi virus corona (COVID-19), beralih dari masa isolasi minimal lima hari menjadi masa isolasi yang hanya ditentukan berdasarkan gejala. Menurut laporan Washington Post.

saat ini, Pedoman isolasi CDC. Dinyatakan bahwa orang yang dites positif COVID-19 harus tinggal di rumah setidaknya selama lima hari, dan setelah itu orang dapat mengakhiri isolasinya selama gejalanya membaik dan bebas demam selama 24 jam.

Menurut tiga pejabat yang tidak disebutkan namanya yang berbicara dengan surat kabar tersebut, CDC akan memperbarui panduannya untuk menghapus masa isolasi minimal lima hari, dan lebih sederhana lagi merekomendasikan agar masyarakat dapat mengakhiri isolasi mereka kapan saja setelah bebas demam selama 24 jam tanpa bantuan dokter. pengobatan. Selama gejala lain yang tersisa masih ringan dan membaik. Perubahan tersebut, yang diperkirakan akan dikeluarkan pada bulan April, akan menjadi yang pertama untuk meringankan pedoman tersebut sejak akhir tahun 2021.

Dalam email ke Ars, juru bicara CDC tidak membenarkan atau membantah laporan tersebut, hanya mengatakan: “Tidak ada pembaruan pada pedoman COVID untuk diumumkan saat ini. Kami akan terus mengambil keputusan berdasarkan bukti dan ilmu pengetahuan terbaik untuk mempertahankannya. ” Komunitas yang sehat dan aman.”

Surat kabar tersebut mencatat bahwa usulan pembaruan pedoman tersebut sesuai dengan pedoman terbaru dari California dan Oregon, serta negara-negara lain.

Para pejabat yang berbicara dengan outlet tersebut mencatat bahwa pedoman yang dilonggarkan mencerminkan bahwa sebagian besar orang di Amerika Serikat telah mengembangkan kekebalan tertentu terhadap pandemi virus corona dari infeksi dan vaksinasi sebelumnya.

READ  Data GPS dapat mendeteksi gempa besar beberapa jam sebelum terjadi

Sebuah laporan awal bulan ini menemukan bahwa vaksin COVID-19 untuk tahun 2023-2024 hampir habis masa berlakunya. 54% efektif mencegah gejala COVID-19 Jika dibandingkan dengan orang yang belum mendapatkan vaksin terbaru. Namun, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit memperkirakan hanya sekitar 22 persen orang dewasa yang telah menerima suntikan terbaru.

Saat ini, CDC merekomendasikan orang memakai masker selama 10 hari setelah hasil tes positif kecuali mereka mendapatkan dua hasil tes negatif dengan selang waktu 48 jam. Tidak jelas apakah CDC akan memperbarui rekomendasi maskernya, The Post melaporkan.