Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

CDC memperingatkan kemungkinan paparan hepatitis A di Marco’s di Lewiston

CDC memperingatkan kemungkinan paparan hepatitis A di Marco’s di Lewiston

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Maine memperingatkan pelanggan bahwa mereka mungkin terpapar hepatitis A di restoran Lewiston. Seorang karyawan layanan makanan Lewiston bekerja di Restoran Italia Marco selama periode penularan pada tanggal berikut: 11-13, 15-16, 18, 20-22, 25, dan 27-28. Para pejabat mengatakan mereka yang pernah makan atau minum di restoran Marco mungkin berisiko terkena penyakit hati menular. Orang yang terinfeksi dapat menyebarkan virus selama sekitar dua minggu sebelum gejala muncul dan satu minggu setelah gejala muncul. Hepatitis A dapat dicegah dengan vaksinasi. Mereka yang mungkin telah terpapar virus dapat terhindar dari penyakit jika mereka mendapatkan vaksinasi dalam waktu 14 hari setelah terpapar. Gejala dapat muncul antara 15 hingga 50 hari setelah terpapar. Gejala-gejala tersebut antara lain: rasa lelah, nafsu makan berkurang atau tidak ada, sakit perut, mual, diare, urin berwarna gelap, penyakit kuning (kulit dan mata menguning), demam, dan nyeri sendi. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini setelah kemungkinan terpapar, Anda akan diminta untuk mencari perawatan medis. Pakar kesehatan menyarankan siapa pun yang memiliki sisa makanan selama jangka waktu tersebut untuk membuangnya. Rekan pemilik restoran, Duane Arnold, menjelaskan dalam keterangan tertulis, karyawan yang menjadi sumber paparan bekerja kurang dari sepuluh jam per minggu. “Meskipun kasus ini terisolasi, CDC negara bagian telah menetapkan bahwa tidak ada risiko langsung terhadap pelanggan atau karyawan kami dan kami terbuka,” tulisnya. “Kami berkomitmen terhadap transparansi dan akan terus bekerja sama dengan CDC negara bagian untuk memastikan keselamatan pelanggan dan karyawan kami.” “Kami berkomitmen penuh untuk menjaga standar tertinggi kebersihan, keamanan, dan makanan lezat.”

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Maine memperingatkan pelanggan bahwa mereka mungkin terpapar hepatitis A di restoran Lewiston.

READ  Penyelidikan Insight NASA mengungkapkan tampilan detail pertama di bagian dalam Mars

Seorang karyawan layanan makanan Lewiston bekerja di Restoran Italia Marco selama periode penularan pada tanggal berikut: 11-13, 15-16, 18, 20-22, 25, dan 27-28.

Para pejabat mengatakan mereka yang makan atau minum di restoran Marco mungkin berisiko terkena penyakit hati menular.

Orang yang terinfeksi dapat menyebarkan virus sekitar dua minggu sebelum gejala muncul dan seminggu setelahnya.

Hepatitis A dapat dicegah dengan vaksin. Mereka yang mungkin telah terpapar virus dapat terhindar dari penyakit jika mereka mendapatkan vaksinasi dalam waktu 14 hari setelah terpapar.

Gejala dapat muncul antara 15 hingga 50 hari setelah terpapar.

Gejala-gejala ini meliputi:

  • saya merasa lelah
  • Nafsu makan rendah atau tidak ada
  • sakit perut
  • mual
  • Diare
  • Urin berwarna gelap
  • Penyakit kuning (menguningnya kulit dan mata)
  • Demam
  • Nyeri sendi

Jika Anda mengalami gejala-gejala ini setelah kemungkinan terpapar, Anda akan diminta untuk mencari perawatan medis. Pakar kesehatan menyarankan siapa pun yang memiliki sisa makanan selama jangka waktu tersebut untuk membuangnya.

Rekan pemilik restoran, Duane Arnold, menjelaskan dalam keterangan tertulis, karyawan yang menjadi sumber paparan bekerja kurang dari sepuluh jam per minggu. “Meskipun kasus ini terisolasi, CDC negara bagian telah menetapkan bahwa tidak ada risiko langsung terhadap pelanggan atau karyawan kami dan kami terbuka,” tulisnya.

“Kami berkomitmen terhadap transparansi dan akan terus bekerja sama dengan CDC negara bagian untuk memastikan keselamatan pelanggan dan karyawan kami.”

“Kami berkomitmen penuh untuk menjaga standar tertinggi kebersihan, keamanan, dan makanan lezat.”