SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cegah Pungli di Pelayanan Publik

  • Reporter:
  • Kamis, 10 Oktober 2019 | 20:56
  • Dibaca : 130 kali
Cegah Pungli di Pelayanan Publik

LINGGA – Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Kepuluan Riau mencegah adanya praktik pungutan liar (pungli) pada pelayanan publik di Lingga, di Kamis (10/10). Tujuannya agar pelayanan publik ke masyarakat cepat dan bersih.

Dalam pencehan ini, UPP Kepri sosialisasikan langsung ke UPP Lingga di gedung PSMTI Kabupaten Lingga, dipimpin oleh Irbid Itwasda Polda Kepri, AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang juga selaku Sekretaris II UPP Provinsi Kepri, didampingi Bupati Lingga Alias Wello, Sekretaris Inspektorat Provinsi Kepri, Yudha Prasetyo, serta Sekretaris I UPP Provinsi Kepri.

Bupati Lingga Alias Wello melalui kegiatan ini, ia meminta semua bersama mengawasi proses pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Lingga. Bagi pegawai, ia meminta dalam menjalankan tugas harus sesuai aturan yang ada.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan tugas selalu berhati-hati, dan tetap saling mengingatkan satu dan yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris II UPP Provinsi Kepri AKBP Ucok Lasdin Silalahi menerangkan banyak hal dalam kegiatan itu. Salah satunya soal dampak pungli. Salah satu dampak buruknya yakni merusak citra baik bagi pemerintah, bangsa dan Negara Indonesia.

“Untuk itu UPP Provinsi Kepri memiliki strategi pemberantasan yaitu dengan melakukan pembinaan, pencegahan, dan penengakkan hukum,” ujarnya.

Untuk itu, jikaterdapat praktik pungli segera laporkan. Adapun call centre dan pengaduan pesan Whatsapp, dapat menghubungi nomor 0821 73609888, dan untuk pengaduan online dapat diakses melalui www.dumasitwasdapoldakepri.id.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com