Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

CEO Activision sadar dan menutupi pelecehan perusahaan

Skandal Activision Blizzard terus berlanjut, dan semakin banyak fakta mengerikan yang muncul. Menurut laporan terbaru – CEO perusahaan mengetahui tentang pelanggaran di perusahaan dan berhasil menyembunyikannya.

Dalam konteks investigasi yang sedang berlangsung terhadap pelecehan seksual dan penganiayaan karyawan di Activision Blizzard, lebih banyak informasi muncul. Menurut laporan terbaru, CEO Bobby Kotick telah mengetahui situasi di perusahaan selama bertahun-tahun, tetapi berhasil menyembunyikan informasi ini agar tidak meninggalkan perusahaan. Kotick tidak hanya melaporkan kejahatan bawahannya kepada dewan direksi, tetapi juga melindungi mereka.

Sebuah laporan komprehensif tentang masalah ini diterbitkan pada 16 November di Wall Street Journal. Ini termasuk wawancara dengan karyawan saat ini dan mantan, serta tinjauan dokumen internal seperti catatan, email, dan permintaan organisasi. Laporan itu juga mencakup dugaan konsumsi alkohol berat di tempat kerja.

riset: Hampir setahun setelah pemutaran perdana, PlayStation 5 rusak

Menurut dokumen internal perusahaan, Kotick mengetahui pelanggaran tersebut jauh sebelum penyelidikan dimulai pada 2018. Tak lama setelah Wall Street Journal menerbitkan sebuah artikel, Kotick mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Wall Street Journal menyesatkan dan memberikan laporan yang tidak akurat tentang kasus tersebut. melalui pencemaran nama baik dirinya dan pengurus perusahaan.

Kita dapat membaca dalam pernyataannya:

Siapa pun yang meragukan saya sebagai tempat kerja yang paling ramah dan inklusif, sangat menghargai betapa pentingnya hal itu bagi saya.

Sehubungan dengan tuduhan baru, sekelompok karyawan Activision, Blizzard dan King telah mengumumkan pemogokan, untuk menuntut Kotik mengundurkan diri dari posisinya dan pihak ketiga yang menyelidiki praktik Activision Blizzard. Sebaliknya, dewan direksi Activision Blizzard merilis pernyataan yang menyatakan bahwa mereka tetap “yakin” tentang Bobby Kotek sebagai pemimpin.

Sangat menakutkan untuk memikirkan apa lagi yang akan muncul sebelum penyelidikan selesai.

READ  Pendapatan lebih tinggi dari TV dan layanan seluler, laba lebih rendah