SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Chef Priscil Masak Roti Jala Terpanjang

  • Reporter:
  • Jumat, 24 Agustus 2018 | 09:08
  • Dibaca : 440 kali
Chef Priscil Masak Roti Jala Terpanjang
Chef Priscilya Princessa /ist

BATAM – Koki ternama Priscilya Princessa menjadi bintang tamu Funtastic Ragam Indonesia di bundaran BP Batam, Sabtu (25/8/2018). Koki cantik ini bakal ikut memasak roti jala yang digadang-gadang terpanjang di dunia.

Peserta Master Chef Indonesia Season I itu diundang untuk memeriahkan agenda wisata yang digarap BP Batam. Priscil akan menunjukkan kepiawaiannya memasak memasak roti jala.

Funtastic Ragam Indonesia akan memecahkan rekor meracik roti jala terpanjang dunia. Rencananya, roti jala diracik sepanjang 73 meter sekaligus diharapkan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Selain koki Priscil, musisi Ibukota, Irfan Fahri Lazuardy atau yang biasa dikenal Ipang akan mengibur masyarakat Batam.

“Funtastic Ragam Indonesia akan kita mulai sekitar jam 14.25, sampai malam harinya. Banyak rangkaian kegiatan, jadi kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir,” kata Kasubdit Humas BP Batam, Muhammad Taofan, Kamis (23/8).

Event ini diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun ke-73 Republik Indonesia. Selain acara utama adalah memecahkan rekor muri, event ini juga akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya nusantara. Sehigga diharpkan bisa menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Batam.

Adapun beberapa kegiatan di antaranya adalah bazar kuliner Nusantara, tari kreasi, teater kebangsaan, marching band, dan acara-acara lainnya yang dapat menghibur masyarakat. Bagi masyarakat yang ikut pada acara Batam Menari beberapa waktu juga kembali ikut serta menarikan Tari Rampai Batam.

“Mudah-mudahan, selain dapat mendorong sektor pariwisata kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi Batam serta bisa menghibur masyarakat Batam,” kata Taofan.

Sebelumnya, ia juga mengatakan bahwa pengenalan berbagai hal unik seperti kuliner roti jala diharapkan semakin menjadikan Batam dikenal di komunitas internasional. “Kemudian people to people relations dari impresi komunitas internasional tadi dalam jangka panjang diharapkan mampu menarik para investor asing untuk berinvestasi di Kota Batam,” papar dia.

Penyelenggarakan Car Free Night (CFN) yang akan kembali digelar di bundaran BP Batam dan jalan di sekitarnya tersebut tidak lain adalah sebagai salah satu langkah pihaknya untuk mendorong kunungan wisman datang ke Batam. Selain destinasi wisata, menurut dia perlu juga diselenggarakan event-event yang menarik bagi wisman. Hal itu juga yang mendasari pihaknya menyelenggarakan event ini.

“Kebanyak wisman yang dicari adalah yang tidak ada di negaranya. Jadi kami berharap event ini bisa menjadi daya tarik mereka untuk datang,” jelasnya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com