Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Chennai Air Customs menangkap dua orang yang kembali dari Dubai yang menyelundupkan lebih dari 2 kilogram emas | India News

Chennai: Air Customs menangkap seorang penumpang dan resepsionis pada Minggu (16 Mei) karena menyelundupkan 2,07 kilogram pasta emas ke perban pada seseorang.

Berdasarkan intelijen tentang penyelundupan emas dari Dubai, petugas bea cukai udara di bandara kota terus mencermati.

Petugas mencegat seorang penumpang yang tiba dari Dubai melalui Penerbangan Emirates EK-544, yang dengan tergesa-gesa muncul di pintu keluar Green Channel.

Menurut petugas bea cukai, terlihat penumpang gugup dan memberikan tanggapan mengelak saat ditanyai.

Menggeledah mengungkapkan bahwa dia telah mengikat dua perban kain krep ke kakinya. Setelah melepasnya, bantalan kain kasa ditemukan terbungkus dan ditempelkan ke lakban.

Saat kain kasa dilepas, satu kantong kertas dilepas dari masing-masing kaki. Berat bungkusan adalah 2,07 kg dan ditemukan mengandung pasta emas.

Saat mengekstrak pasta, 1,8 kg emas 24 karat, senilai Rs. 89,17 lakh ditemukan dan disita berdasarkan Kode Bea Cukai.

Penumpang itu diidentifikasi sebagai Mohammed Ashraf, 21, dari Chennai.

Setelah diinterogasi lebih lanjut, penumpang tersebut dikatakan telah diberi tahu bahwa dia seharusnya mengirimkan paket emas tersebut kepada orang tak dikenal di luar bandara.

Dia dibawa ke luar bandara untuk menangkap gagang telepon. Setelah beberapa saat, seseorang yang mendekatinya ditangkap untuk mengambil emas tersebut.

Penerima telah diidentifikasi sebagai Muhammad Ibrahim, 39, dari Chennai dan telah mengakui keterlibatannya. Baik pengangkut dan penerima ditangkap.

Siaran TV langsung

READ  Vladimir Putin mencetak 8 gol dalam pertandingan hoki es Gala. Menonton