Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Christopher Nolan mengubah Cillian Murphy menjadi Oppenheimer | kebebasan media

Irlandia Cillian Murphy dikatakan memainkan fisikawan J. Robert Oppenheimer. Film biografi “Oppenheimer” dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada Juli 2023. Oppenheimer terlibat dalam pengembangan bom atom.

LOS ANGELES (Associated Press) – Sutradara Christopher Nolan (51, “The Dark Knight”, “Dunkirk”) telah menemukan aktor utama untuk filmnya “Father of the Atomic Bomb.”

Aktor Irlandia Cillian Murphy, 45, dikatakan akan memerankan fisikawan Robert Oppenheimer, Universal Pictures mengumumkan Jumat (waktu setempat). Film biografi Oppenheimer dijadwalkan akan dirilis di bioskop pada Juli 2023. Nolan dan Murphy telah beberapa kali syuting bersama, termasuk dalam film seperti Batman Begins, The Dark Knight, Inception dan Dunkirk, namun ini adalah pertama kalinya Murphy memainkan peran tersebut. .kejuaraan.

Film ini berlangsung selama Perang Dunia II, ketika seorang fisikawan brilian (1904-1967) memainkan peran utama dalam pengembangan bom atom. Seorang Amerika keturunan Jerman-Yahudi memimpin Proyek Manhattan rahasia di Los Alamos di gurun New Mexico. Setelah bom atom pertama dijatuhkan di Hiroshima pada 6 Agustus 1945, Oppenheimer dikejutkan oleh kekuatan destruktif dari inovasinya, berkampanye menentang penggunaan senjata nuklir dan menjadi korban perburuan anti-komunis di Amerika Serikat.

Proyek film ini didasarkan pada otobiografi pemenang Hadiah Pulitzer dari penulis Kay Bird dan Martin J. Sherwin. Nolan, yang menulis naskahnya, berencana memulai syuting pada awal 2022.

READ  Cameron Diaz menjelaskan mengapa dia berhenti syuting