Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Close-up bulan Jupiter di Eropa menunjukkan permukaan yang aneh

Close-up bulan Jupiter di Eropa menunjukkan permukaan yang aneh

Avatar Europa Clipper di atas bulan dengan nama yang sama.

Pesawat ruang angkasa Juno NASA menangkap gambar bulan es Jupiter Europa selama terbang baru-baru ini. salah satu gambarDirilis minggu ini oleh NASA — Memberikan pandangan yang dekat tentang fitur permukaan Europa.

Juno telah mengorbit raksasa gas Jupiter sejak 2016, tetapi baru-baru ini NASA mengalihkan perhatian pesawat ruang angkasa ke bulan-bulan planet itu. Europa sangat menarik secara ilmiah karena para ilmuwan percaya bahwa lautan asin terletak di bawah permukaan beku bulan.

Foto udara hitam putih dari permukaan beku Eropa.

Jika ada lautan seperti itu – sesuatu akan datang Misi Europa Clipper Dia akan menyelidiki menggunakan radar penembus permukaan – itu dapat menampung komponen untuk kehidupan, jika bukan kehidupan itu sendiri.

Gambar terakhir diambil selama penerbangan Juno pada 29 September, saat pesawat ruang angkasa itu datang sekitar 220 mil dari permukaan bulan. Gambar tersebut mencakup sekitar 11.600 mil persegi Eropa, wilayah yang didominasi oleh ngarai dan pegunungan di es. Ini gambar hitam putih diambil dari Sekitar 256 mil di atas permukaan Ini adalah gambar tertinggi yang pernah diambil dari bagian tertentu dari bulan.

gambar baru dibangun di atas Gambar pertama dirilis dari penerbangan. Bintik-bintik gelap di atas es Itu bisa menunjukkan sesuatu di bawah kerak bulan meledak di permukaan, menurut NASA baru-baru ini Melepaskan. Bintik-bintik putih pada gambar adalah sinyal partikel radiasi berenergi tinggi di lingkungan sekitar Bulan.

“Fitur-fitur ini sangat menarik,” kata Heidi Becker, peneliti utama kamera yang digunakan untuk mengambil gambar. “Memahami bagaimana itu terbentuk – dan bagaimana kaitannya dengan sejarah Eropa – memberi tahu kita tentang proses internal dan eksternal yang membentuk kerak es.”

Meskipun Juno mulai berfokus pada Jupiter, pencariannya meluas ke empat satelit di wilayah Galileo dan cincin raksasa gas itu—tidak mudah dilihat, tetapi Baru-baru ini ditangkap Dalam gambar oleh Teleskop Luar Angkasa Webb.

Juno terbang dekat dengan Ganymede (bulan terbesar di tata surya) pada Juni 2021, dan pada 2023 Io akan mendapatkan penerbangannya sendiri. Juno sangat memperluas target pengawasannya Ini akan digantikan oleh Europa Clipper NASA pada awal 2030-an, yang akan menyelidiki kemampuan Europa untuk meningkatkan kehidupan dengan alat-alat terbaru.

Permukaan Europa mungkin terlihat sangat tidak bersahabat dalam warna hitam dan putih dan dari ketinggian 200 mil, tetapi di bawah es, Ini bisa menjadi cerita yang sama sekali berbeda.

LEBIH: Lihat foto close-up pertama Juno dari Icy Europa

READ  UPMC menerapkan kembali kebijakan penggunaan masker